kumparan
14 November 2019 19:05

Generasi Bisa Banget Playspace: Ruang Inspiratif buat Hidup Milenial

milenial bear brand generasi bisa banget playspace
Generasi Bisa Banget Playspace Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Milenial punya gaya hidup yang berbeda dengan generasi lainnya. Gaya hidup milenial penuh dengan lika-liku, permasalahan, tapi juga keseruan.
ADVERTISEMENT
Kehidupan milenial ini tertuang dalam instalasi Generasi Bisa Banget Playspace dari Bear Brand. Ada tujuh instalasi Instagramable yang berkolaborasi dengan Haluu. Ke-7 instalasi ini enggak cuma buat nambah konten media sosial, tapi juga inspiratif dan sarat akan pesan motivasi, gaes.
milenial 9.JPG
Instalasi Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Diawali dengan ruang berwarna merah dan kuning menyala, dengan sinar bohlam yang berpendar terang. Di dalamnya, terdapat pesan alias quote dari tokoh-tokoh dunia, kayak Albert Einstein dan Soekarno.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi pertama di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi pertama di Generasi Bisa Banget Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
"Ruangan pertama ini tentang tujuan dalam hidup. Semuanya harus dimulai dengan tujuan. Kita harus mengetahui tujuan ke depan mau jadi apa," kata Ahmad Afid selaku Marketing Manager RTD Dairy, ditemui di konferensi pers Bear Brand Generasi Bisa Banget Playspace, di Senayan City, Kamis (14/11).
ADVERTISEMENT
Sementara, di ruangan kedua dipenuhi dengan latar berwarna biru muda. Di sini terdapat sejumlah sarung tinju dan samsak yang bertuliskan alasan-alasan milenial yang menghambat mereka meraih mimpi. Ada 'mager', 'males', 'ngantuk', dan 'nyerah' yang ditulis dalam lampu neon. Lampu neon tersebut bakal mati bila samsaknya ditinju.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi kedua di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Instalasi selanjutnya berisikan amplop, telepon, dan wekr yang digantung di langit-langit. Meski tampilannya lucu dalam warna biru, merah muda, dan kuning, ruangan ini mewakili lika-liku kehidupan milenial yang banyak rintangan.
"Rintangannya kayak di kerjaan banyak email, harus bangun pagi, dan lain sebagainya. Karena itu juga, ini dibentuk labirin untuk mewakilkan tantangan itu. Yang paling penting adalah, meski banyak tantangan, kamu tetap harus berdedikasi dan fokus kepada tujuan," jelas Afid.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi ketiga di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
milenial bear brand generasi bisa banget
Jam beker di salah satu instalasi Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Ruangan berikutnya paling berbeda, nih. Dalam ruangan ini terdapat kasur putih besar beserta guling dan bantal.
ADVERTISEMENT
Afid mengatakan, lewat ruangan ini, milenial diingatkan untuk jangan lupa istirahat meski banyak pekerjaan. Karena, rehat sejenak dibutuhkan untuk kembali maju ke depan.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi keempat di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Instalasi selanjutnya, dipenuhi dengan rumput tinggi dan perahu-perahu kecil yang mengangkat tema traveling. Jalan-jalan emang udah menjadi bagian dari hidup milenial. Tapi, jangan cuma jalan-jalan aja, usahakan juga untuk mengambil pelajaran dari perjalanan tersebut.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi kelima di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Enggak berhenti di situ, masih ada instalasi berikutnya, yang berisikan payung-payung putih menggantung di langit-langit. Di tengahnya, terdapat quote inspiratif yang berbunyi, "You can't change the ocean or weather. So it's best to learn how to sail in all conditions".
"Di pengujung hari, jangan punya pola pikir yang menyalahkan kondisi dan orang lain. Kamu harus bisa beradaptasi," ucap Afid.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi keenam di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Nah, buat instalasi yang terakhir, dihiasi bola-bola disko dan mikrofon yang identik dengan suasana karaoke serta pesta.
milenial bear brand generasi bisa banget
Instalasi ketujuh di Generasi Bisa Banget Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Selain ada instalasi Instagramable dan inspiratif, di Generasi Bisa Banget Playspace juga bakal ada kelas inspirasi dari sejumlah influencer dan orang-orang yang ahli di bidangnya.
ADVERTISEMENT
Kayak, Nadia Soekarno yang bakal ngobrolin soal jalan-jalan keliling dunia enggak pakai mahal, Jeje Soekarno yang akan kasih tips buat feed Instagram yang kece, sampai ngomongin konten YouTube bareng Fathia Izzati.
Dalam acara yang digelar secara cuma-cuma pada 15-24 November 2019 di The Space Senayan City ini, Afid berharap dapat mengundang 25 ribu orang selama 10 hari.
"Generasi Bisa Banget Playspace adalah cara kami untuk give back, dan memberikan dukungan bahwa mimpi itu bisa jadi nyata. Diharapkan nanti setelah datang ke instalasi dan ikut kelas inspirasi, milenial bisa menghadapi tantangan apapun, dan terus mengejar mimpinya," pungkas dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan