Buzz
·
26 Juli 2021 11:23
·
waktu baca 2 menit

LIVE: SMK Rasa Rumah Produksi, Gaet Proyek Animasi dari Dalam dan Luar Negeri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
LIVE: SMK Rasa Rumah Produksi, Gaet Proyek Animasi dari Dalam dan Luar Negeri (662012)
searchPerbesar
Ketua Jurusan Animasi SMK Raden Umar Said Rico Adriansyah M.Pd dan Galuh Paskamagma, Program Associate Djarum Foundation dok kumparan
UMKM Series kembali lagi. Kali ini kami mengangkat topik ‘SMK Rasa Rumah Produksi, Gaet Proyek Animasi dari Dalam dan Luar Negeri’.
ADVERTISEMENT
Tema kali ini agak berbeda dengan episode sebelumnya, kali ini kami mengangkat bagaimana pentingnya SDM dalam menunjang eksosistem UKM untuk tumbuh berkembang.
Ya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Raden Umar Said, yang berada di Kudus, Jawa Tengah ini, bisa dibilang bukan sekadar sekolah biasa.
Dalam aktivitasnya, para siswa akan terlibat dalam sejumlah proyek-proyek animasi pesanan dari sejumlah brand, baik itu dari dalam dan luar negeri.
SMK Raden Umar Said menjadi contoh bagaimana sebuah institusi sekolah bisa beroperasi secara independen. Mereka menggunakan bayaran dari setiap proyek yang dikerjakan untuk menutupi biaya operasional.
Siswa yang balajar dari SMK Raden Umar Said benar-benar merasakan bagaiamana bekarier di industri kreatif pada umumnya: mencari proyek, membuat rencana bisnis, dan menggarap karya.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya mendapat ilmu di bidang animasi, para siswa juga menjadikan proyek sebagai sebuah portofilo untuk mereka bisa menekuni dunia profesional, yang pada akhirnya bisa mendukung pertumbuhan perusahaan atau membuat unit usaha baru secara mandiri.

Jadwal UMKM Series

Untuk itu, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari Ketua Jurusan Animasi SMK Raden Umar Said Rico Adriansyah M.Pd dan Galuh Paskamagma, Program Associate Djarum Foundation di UMKM Series yang akan berlangsung pada Kamis, 29 Juli 2021 pukul 14.00 WIB.
Jangan lupa untuk simpan acara ini di Google Calendar kamu agar tak terlewat. Acara ini juga bisa disimak di channel YouTube kumparan.