Entertainment
·
16 Januari 2020 17:06

Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride' (11006)
Konferensi pers serial 'The Ghost Bride' dari Netflix Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Menikah dan berkomitmen sehidup semati sama pasangan mungkin udah cukup menyeramkan. Tapi, bisa jadi belum seberapa daripada menikah sama hantu, seperti di serial terbaru Netflix, 'The Ghost Bride'.
ADVERTISEMENT
'The Ghost Bride' bercerita tentang seorang cewek bernama Li Lan (Huang Peijia) yang hidup di Melaka pada 1890. Ia mendapat tawaran dari keluarga Lim untuk menikahi Tian Ching (Kuang Tian), putra mereka yang telah meninggal.
Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride' (11007)
Cuplikan adegan di 'The Ghost Bride' dok YouTube Netflix
Dengan menikahi Tian Ching, Li Lan bisa menyelamatkan keluarganya yang terlilit hutang dalam jumlah besar. Namun, jika menerima tawaran ini, ia harus rela dihantui oleh Tian Ching seumur hidupnya.
Di sisi lain, kematian Tian Ching yang tiba-tiba, menuntut Li Lan untuk mengungkap misteri di baliknya.
Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride' (11008)
Cuplikan adegan di 'The Ghost Bride' dok YouTube Netflix
Serial orisinal Netflix ini diadaptasi dari novel dengan judul sama, karya penulis Malaysia, Yangsze Choo. 'The Ghost Bride' yang dirilis pada 2013, menjadi salah satu novel terlaris versi New York Times, dan sempat masuk daftar 'Book of the Week' di klub buku besutan Oprah Winfrey.
ADVERTISEMENT
'The Ghost Bride' juga menjadi serial orisinal pertama Netflix yang menggunakan bahasa Mandarin dengan mengambil latar tempat di Malaysia.
Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride' (11009)
Cuplikan adegan di 'The Ghost Bride' dok YouTube Netflix
Meski mengangkat tradisi menikah sama hantu, Ho Yuhang dan Quek Shio Chuan selaku sutradara 'The Ghost Bride' menyebut, serial ini bukan bergenre horor.
"Aku enggak mengkategorikan ini sebagai serial horor," kata Quek, dalam konferensi pers 'The Ghost Bride', di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (16/1).
"Tapi, kalau mau kamu definisikan, 'The Ghost Bride' mengusung genre supernatural-romance," tambah Ho, yang ditemui dalam kesempatan yang sama.
Netflix Angkat Tradisi Menikah sama Hantu di Serial 'The Ghost Bride' (11010)
Konferensi pers serial 'The Ghost Bride' dari Netflix Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan
Mengutip dari BBC, tradisi menikah sama hantu memang sudah ada sejak 3.000 tahun lamanya. Tradisi ini dilakukan agar seseorang yang belum menikah tapi udah meninggal, enggak merasa kesepian di alam baka.
ADVERTISEMENT
Selain dilakukan di China, laman Says melaporkan tradisi menikah sama hantu juga terjadi di Prancis, Sudan Selatan, dan Malaysia.
'The Ghost Bride' akan tayang di Netflix pada 23 Januari 2020. Sambil menunggu, kamu bisa menyaksikan trailer-nya di bawah ini.
Video