Buzz
·
22 Juli 2021 18:58
·
waktu baca 2 menit

Pacaran Lewat 3 Bulan Tandanya Hubungan Bakal Awet?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pacaran Lewat 3 Bulan Tandanya Hubungan Bakal Awet? (47788)
searchPerbesar
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutter Stock
Setelah PDKT dan akhirnya pacaran, pasangan akan mengalami yang namanya honeymoon phase. Fase bulan madu ini terasa begitu indah karena kalian masih romantis, udah semakin dekat tapi juga masih banyak yang harus dikenali dari satu sama lain, dan rasanya pengin berduaan terus.
ADVERTISEMENT
Biasanya honeymoon phase berlangsung selama tiga bulan di awal hubungan. Nah, kalau berhasil melewatinya, enggak sedikit yang menganggap pasangan tersebut bakal awet dan saling setia.
Emangnya iya?
Well, tergantung gimana kalian menjalani hubungan itu dan menghadapi masalah yang akan datang. Namun, lima hal ini bakal terjadi saat udah melewati tiga bulan, seperti dilansir Thought Catalog.
Pacaran Lewat 3 Bulan Tandanya Hubungan Bakal Awet? (47789)
searchPerbesar
Ilustrasi Photo by Loc Dang from Pexels

Lebih apa adanya dalam hubungan

Biasanya saat PDKT, seseorang masih jaim alias jaga image di depan gebetan. Begitu juga saat baru pacaran, masih menutupi kebiasaan jeleknya dan belum terlalu terbuka.
Namun jaim ini bakal menghilang setelah tiga bulan. Kalian bakal lebih apa adanya dan menjalani hubungan tanpa beban.
Sebab udah saling menerima kekurangan, melengkapi satu sama lain, hingga muncul rasa percaya dan komitmen yang menguatkan hubungan.
ADVERTISEMENT

Bakal muncul masalah

Setelah lewat tiga bulan dan semakin terbiasa dengan kehadiran satu sama lain, biasanya akan muncul perdebatan di antara kalian.
Nah, kalau konflik ini baru muncul setelah tiga bulan, jangan dulu merasa takut. Sebab masalah dalam hubungan enggak selalu buruk.
Justru ini tanda kalian saling merasa nyaman berada dekat satu sama lain. Ingat aja rasa sayang itu, sehingga kalian enggak bakal membiarkan hal kecil mengganggu jalannya hubungan.

Merasa lebih dekat dari sebelumnya

Pastinya, karena kalau setelah tiga bulan kalian masih bersama, di momen ini ikatan dalam hubungan semakin kuat.
Kalian mungkin hampir setiap hari bertemu, ngobrol, saling bertukar pendapat, cerita, bikin rencana bersama, dan sama-sama berperan penting dalam kehidupan satu sama lain.
ADVERTISEMENT

Enggak main-main saat bilang "i love you"

Momen mengucapkan "i love you" berbeda-beda buat tiap orang. Ada yang butuh waktu lama, ada yang langsung aja menyatakan.
Namun biasanya ucapan cinta yang disampaikan setelah lewat tiga bulan, punya makna berbeda.
Di momen ini, hubungan kalian jadi semakin dewasa. Rasa sayang tersebut enggak nafsu aja, tapi juga jatuh cinta yang mendalam, perhatian, sampai rasa syukur karena bisa bertemu dan menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Jadi enggak main-main saat mengucapkannya.

Obrolannya lebih mendalam

Saling terbuka dan percaya, membuat kalian bisa ngobrol tentang apa aja dalam waktu lama. Mulai dari yang sepele sampai serius. Baik itu topik receh, deep talk, cerita keseharian, tentang orang-orang sekitar, mimpi dan harapan, sampai ketakutan.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain kalian juga enggak merasa canggung kalau cuma duduk berdua dalam diam. Because everything feels right when you're around.