Buzz
·
17 Juli 2020 19:28

Synchronize Fest 2020 Bakal Digelar secara Virtual?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Synchronize Fest 2020 Bakal Digelar secara Virtual? (645673)
Jamrud tampil memukau di Synchronize Fest 2019. Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Penyelenggaraan festival musik tahunan Synchronize Fest tahun ini yang rencananya berlangsung pada 2-4 Oktober 2020, dipertimbangkan akan digelar secara virtual.
ADVERTISEMENT
President Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, sebagai penyelenggara mengatakan, ada beberapa alternatif format Synchronize Fest 2020.
"Synchronize Fest bisa menjadi tayangan digital, manggung aktual tapi ditayangkan digital, tentunya berbayar. Ada juga alternatif ditayangkan di saluran televisi nasional, juga alternatif diselenggarakan di venue yang besar di GBK," ujar Hendra, dilansir Antara.

Synchronize Fest 2020 sulit terapkan protokol kesehatan

Ia mengatakan, tim teknis Synchronize Fest telah melakukan pengukuran dan simulasi di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai venue langganan festival tersebut.
Setelah dipertimbangkan, menurutnya sulit untuk menerapkan protokol kesehatan jika jumlah penonton sesuai dengan tiket yang sudah terjual, yakni 12 ribu orang.
"Kalau dipaksakan akan berbenturan dengan protokol kesehatan," ujar Hendra.
ADVERTISEMENT
Synchronize Fest 2020 juga enggak akan hadir di acara Dyandra New Adventure (DNA).
"Dari berbagai pertimbangan matang dengan partner karena pertimbangan kapasitas," lanjutnya.
Tahun ini akan menjadi gelaran ke-5 buat Synchronize Fest. Sampai sekarang promotor masih merahasiakan daftar penampil dan baru akan mengumumkan pada 1 September 2020.