Entertainment
·
19 Maret 2020 13:59

Yungblud sampai Coldplay Gelar Konser Live Streaming Selama di Rumah Aja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Yungblud sampai Coldplay Gelar Konser Live Streaming Selama di Rumah Aja (81985)
Yungblud dok Instagram @yungblud
Di rumah aja selama berhari-hari bisa jadi membosankan. Nah, buat mengatasinya sejumlah musisi dari Yungblud sampai Coldplay menggelar konser live streaming untuk menghibur para penggemar.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman BBC, lewat Instagram Live, frontman Coldplay, Chris Martin, mengajak penggemar mengobrol dan menyanyikan sejumlah request lagu. Ia juga sempat membawakan lagu Life on Mars dari David Bowie.
Yungblud sampai Coldplay Gelar Konser Live Streaming Selama di Rumah Aja (81986)
Chris Martin Coldplay dok Instagram @coldplay
Penyanyi punk pop asal Inggris, Yungblud, turut menggelar konser dan mengajak penggemarnya buat moshing di rumah.
"Naik ke kasur, meja dapur, atau sofa, dan melompatlah!" serunya saat membawakan lagu Anarchist.
Enggak cuma konser online, Yungblud juga mengajak penggemar untuk menggambar dan menempelkannya di kulkas. Tantangan itu ia beri tagar #Yungbludfridgeart.
"Aku cuma pengin membagikan aura positif dan kebahagiaan di tengah penyebaran virus corona. Sekarang ini saatnya untuk berhenti putus asa dan berpikir secara kreatif. Dari situasi seperti ini bisa menghasilkan karya seni yang luar biasa, apa pun bentuknya," jelas dia kepada Vulture.
ADVERTISEMENT
Solois asal Prancis, Christine and the Queens melakukan hal serupa. Ia menggelar acara live streaming di studio rekamannya di Paris.
Video pertamanya memperlihatkan pelantun Girlfriend itu membawakan single People I've Been Sad dalam versi akustik. Lagu tersebut dirilis pada Februari lalu, dan terdapat di album anyarnya, La Vita Nuova.
Niall Horan dan Charlie Puth juga menggelar konser secara virtual sebagai bagian dari Together, At Home: WHO-Global Citizen Solidarity Sessions. Dikutip dari Billboard, gerakan ini bertujuan mempersatukan manusia di saat banyak yang merasa terisolasi di rumah.
Sementara, Diplo menyuguhkan live streaming selama 90 menit sambil memutar musik house dari rumahnya tiap malam. Ada pula Ben Gibbard dari Death Cab for Cutie yang siap menghibur penggemarnya lewat konser online dari rumah.
ADVERTISEMENT
Charli XCX enggak mau ketinggalan. Ia juga menggelar acara live streaming di Instagram, dan mengundang sejumlah musisi, seperti Christine and the Queens. Bersama rekan duetnya di lagu Gone, Charli membahas soal rasanya terisolasi, dan tetap kreatif di tengah situasi ini.
Para musisi di penjuru dunia emang belum bisa menggelar konser secara langsung di hadapan banyak orang. Sejumlah festival seperti Coachella, Glastonbury, dan SXSW telah ditunda bahkan dibatalkan demi mencegah penyebaran virus corona.