News
·
13 Februari 2020 19:38

Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang

Konten ini diproduksi oleh Nina Fajriah
Hari Sabtu biasanya mingle kemana nih Moms? Saya di hari Sabtu tanggal 8 Februari 2020 kemarin mingle di acara Mom’s Mingle yang diadakan oleh Kumparan Mom bersama PRENAGEN dan Kalbe Family.
ADVERTISEMENT
Pukul delapan pagi saya sudah standby di Lynne Cafe Palembang yang menjadi lokasi acara ini. Nggak nyangka lho, mingle hari itu bisa berkesan banget bagi saya.
Gimana nggak berkesan ya Moms, karena saya mendapatkan banyak pengetahuan seputar kesehatan kehamilan yang dipaparkan oleh dr.Syifa Alkaf, SpOG dan juga mendapatkan insight berharga mengenai hubungan dengan suami dari Relationship & Intimacy Coach Lex de Praxis.
Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39438)
Ibu Yovinda Novitasari dari Kumparan Mom membuka acara Mom's Mingle
Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39439)
Ibu Maria Tania (tengah) dan Ibu Marisa Theresia (kanan) memberikan penjelasan produk PRENAGEN dan layanan KALBE FAMILY
Acara ini dibuka oleh Ibu Yuvinda Novitasari dari Kumparan Mom. Hadir bersama kami, Ibu Maria Tania selaku Brand Manager PRENAGEN dan Ibu Marisa Theresia, Head Of Membership Kalbe Nutritionals perwakilan dari Kalbe Family. Keduanya menjelaskan semangat kesungguhan PRENAGEN dan Kalbe Family untuk Ibu hamil dan buah hati agar senantiasa sehat sejak dari dalam kandungan.
ADVERTISEMENT
Lalu hal-hal apa saja yang bisa saya serap dalam acara Moms Mingle kali ini? simak terus artikelnya, yuk Moms!

Hamil, Sudah Siap Belum?

Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39440)
Saya di acara Mom's Mingle Kumparan Mom bersama PRENAGEN di Palembang
Jika pertanyaan ini dilemparkan pada saya 11 tahun yang lalu disaat saya mengalami kehamilan untuk pertama kali, maka saya akan bertanya balik : memang harus siap-siap apa sih untuk hamil?
Iya. Saya memang awam. Se awam banyak calon-calon ibu muda lainnya.
Kenapa kok gitu?
Kalau saya boleh ngeles, ya...karena dulu arus informasi belum semudah dan sederas di jaman sekarang. Mau mendapatkan pengetahuan tentang kehamilan sumbernya masih terbatas. Yang diandalkan adalah nasihat para tetua yang banyak mengandung mitos dan “katanya-katanya”.
Jadi pengetahuan saya ketika kehamilan pertama memang sangat minim, terutama terkait nutrisi untuk diri sendiri dan janin. Padahal ketika hamil, seorang calon ibu harus memiliki Nutrisi Makro dan Nutrisi Mikro yang mumpuni, agar nantinya buah hati bisa lahir dalam keadaan sehat dan sempurna.
ADVERTISEMENT

Nutrisi Makro dan Nutrisi Mikro

Mom sudah tahu belum apa Nutrisi Makro itu? Nutrisi Makro adalah nutrisi yang membentuk sel dan organ janin atau bayi. Termasuk di dalamnya adalah Karbohidrat, Protein, dan Lemak.
Sedangkan Nutrisi Mikro adalah nutrisi yang menunjang pertumbuhan janin atau bayi seperti Vitamin dan mineral. Meskipun jumlah yang diperlukan tidak sebanyak Nutrisi Makro, namun peranannya sangat penting dan diperlukan untuk menunjang pertumbuhan janin atau bayi.
Perlu diingat bahwa proses penyerapan Nutrisi Mikro ini juga membutuhkan Nutrisi Makro ya Mom, jadi keduanya sama-sama penting dan keseimbangan keduanya mesti berjalan beriringan.

PRENAGEN untuk Melengkapi Asupan Nutrisi Makro & Nutrisi Mikro

Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39441)
Produk Baru dari PRENAGEN : Almond Barley Soya
Untungnya dulu, ditengah minimnya pengetahuan saya tentang kehamilan pertama, saya tetap rutin minum susu. Seperti susu hamil PRENAGEN yang memiliki rangkaian produk dan nutrisi lengkap seperti PRENAGEN Mommy, UHT Almond Soya, Yogurt rasa Strawberry Blush dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Di dalam segelas susu PRENAGEN, terkandung 70 gr daging sapi (Protein), 450 gr bayam (Asam Folat), 900 gr brokoli (Kalsium), 5gr daging salmon (DHA), 500 gr bayam (Zat besi), 600 gr pisang (Inulin) dan 200 gr ikan Cod sebagai sumber Vitamin D.
Jadi dengan minum segelas PRENAGEN, Moms sudah bisa memenuhi asupan Nutrisi Makro dan Nutrisi Mikro dengan komposisi yang tepat dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan Moms dan buah hati sesuai dengan tahapan kehamilan yang Moms lalui seperti pada masa perencanaan, proses kehamilan hingga menyusui. Berikut adalah produk PRENAGEN yang patut Moms ketahui :
• PRENAGEN Esensis untuk Moms yang sedang mempersiapkan masa kehamilan
• PRENAGEN Emesis untuk Moms yang sedang berada di masa awal kehamilan dengan kondisi mual muntah.
ADVERTISEMENT
• PRENAGEN Mommy untuk Moms yang sedang dalam masa kehamilan, tersedia juga dalam kemasan UHT yaitu PRENAGEN Mommy UHT yang bisa dinikmati kapan saja dimana saja.
• PRENAGEN Lactamom untuk Mom di masa menyusui
• PRENAGEN juice sebagai snack yang bisa Moms konsumsi si masa hamil dan menyusui, tersedia dalam dua rasa segar yaitu Pomegranate & Grape, serta Fruit and Veggie.
• PRENAGEN Yogurt dengan rasa Strawberry blush
• PRENAGEN Almond Barley Soya
Yang terakhir saya sebutkan di atas PRENAGEN ALmond Barley Soya merupakan produk terbaru dari PRENAGEN nih Moms. Jadi di acara Mom’s Mingle di Palembang kemarin, PRENAGEN memperkenalkan PRENAGEN Almond Barley Soya.
Saya juga icip-icip susu prenagen ini dan rasanya manis-manis segar serta ga bikin eneg, Moms. Pokoknya cocok untuk teman snacking time Moms yang sedang hamil atau menyusui. Nanti jangan lupa untuk nyobain juga ya, Moms.
ADVERTISEMENT

Healthy Mom, Healthy Baby

Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39442)
dr.Syifa Alkaf, SpOG sedang memberikan paparan
Mom pasti sudah tahu kan ya PRENAGEN memiliki produk PRENAGEN Esensis untuk Moms yang sedang mempersiapkan masa kehamilan? Hal ini sejalan dengan yang dr.Syifa Alkaf sarankan bahwa penting banget lho, bagi calon ibu untuk mempersiapkan kehamilannya sedari dini. Kenapa begitu?
Karena Ibu hamil sebagian besar baru menyadari kehamilannya di usia 4 minggu, bahkan ada yang lebih. Padahal di masa-masa ini, tabung syaraf janin sebagian besar sudah terbentuk, sehingga kita jadi kehilangan kesempatan emas memberikan nutrisi optimal sedari awal bagi janin yang kita kandung.
dr.Syifa mengatakan bahwa penting bagi Moms untuk memiliki storage yang cukup di masa persiapan kehamilan sebagai berikut :
• Besi, disimpan di hati dan sumsum tulang
ADVERTISEMENT
• Kalsium disimpan di tulang
• Vitamin D, E dan A disimpan di hati
• Asam Folat untuk mempersiapkan pembentukan sel telur yang baik
Agar ketika kehamilan terjadi, janin sudah dibekali dengan nutrisi yang baik sehingga bisa lahir dengan sehat, cukup bulan, dan berat badannya normal.

Hubungan Sehat, Keluarga Bahagia

Mom's Mingle Seru Bersama PRENAGEN dan Kumparan Mom di Palembang (39443)
Relationship & Intimacy Coach Lex de Praxis
Tapi Moms, dari tadi ngobrolin nutrisi terus, bagaimana dengan hubungan Moms dengan suami? Dalam keadaan yang kondusif untuk memiliki buah hati ataukah tidak?
Nah dalam sesi berikutnya di acara Mom’s Mingle ini, Relationship & Intimacy Coach Lex de Praxis yang terkenal dengan Hitman Systemnya itu sukses bikin heboh peserta mingle.
Mungkin karena Mas Lex mengangkat topik yang semua pasangan suami istri can relate, sehingga peserta semangat menyimak dan mengajukan pertanyaan.
ADVERTISEMENT
Intinya sih, Mas Lex mengingatkan kepada kita semua bahwa psikis yang sehat dan bahagia dari pasangan suami istri juga sangat diperlukan ketika kita akan memiliki anak.
Karena bagi wanita sendiri, proses kehamilan dan melahirkan merupakan perjalanan yang penuh tantangan. Selepas melahirkan, dibayangi juga oleh kondisi Baby Blues dan PPD (Post Partum Depression) yang jika tidak didampingi oleh support system terbesar, mungkin akan berakhir dengan rasa ketidakbahagiaan yang memuncak.
Sedangkan bagi suami, memiliki anak berarti bertambah tanggung jawab. Sehingga patut dipikirkan bahwa punya anak juga sebaiknya tidak ujug-ujug. Harus siap secara psikis dan memiliki hubungan yang juga sehat dengan pasangan, gitu Moms.
Kita semua pasti paham ya Moms bahwa support system terbesar bagi diri kita adalah Suami. Jadi selagi sesama suami istri bisa mengerti, bisa memahami, mudah-mudahan kita bisa melewati proses kehamilan, melahirkan, hingga seterusnya dengan lancar dan bahagia. Aamin ya Moms :D
ADVERTISEMENT
---
Nah dengan berakhirnya sesi dari Mas Les de Praxis, maka berakhir juga acara Mom’s Mingle Kumparan Mom bersama PRENAGEN dan Kalbe Family. Terima Kasih Kumparan Mom, PRENAGEN dan Kalbe Family, semoga bisa bertemu lagi di Palembang!
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white