Konten dari Pengguna

Arti Shibal dalam Bahasa Korea dan Contoh Penggunaan Katanya

Pengertian dan Istilah
Artikel yang menjelaskan pengertian dari sebuah istilah.
17 April 2023 16:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Pengertian dan Istilah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Arti shibal. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Arti shibal. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arti shibal menjadi salah satu informasi yang banyak dicari akibat maraknya penggunaan kata ini dalam adegan series atau film Korea. Karena ini termasuk kata yang kasar, Anda perlu mengenali pengertiannya terlebih dahulu, ini informasinya.
ADVERTISEMENT
Shibal atau 시발 adalah umpatan dalam bahasa Korea yang berarti sialan, keparat, persetan, atau bajingan. Sama seperti umpatan lainnya, kata shibal tidak sepatutnya dilontarkan untuk orang yang lebih tua atau yang lebih dihormati, alias digunakan kepada orang yang sudah dekat saja.

Mengenal Pengertian Shibal dalam Bahasa Korea

Arti shibal. Foto: screenrant
Biasanya, kata shibal digunakan ketika seseorang sedang kesal atau marah terhadap orang lain atau suatu kondisi tertentu. Saking maraknya penggunaan kata shibal di layar kaca, banyak penggemar budaya Korea yang menggunakan kata ini dalam percakapan sehari-hari.
Seperti yang diketahui, banyak umpatan yang dilontarkan sebatas bahan candaan saja, atau sebagai kalimat yang umum diucapkan dalam lingkungan pertemanan. Hanya saja, Anda perlu melihat lingkungan sekitar untuk mengucap kata shibal di muka umum.
ADVERTISEMENT
Setelah mengetahui pengertian shibal dalam bahasa Korea, Anda juga perlu mengetahui bagaimana contoh penggunaan katanya dalam percakapan sehari-hari, ini informasinya.

Contoh Penggunaan Kata Shibal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kata shibal merupakan umpatan dalam bahasa Korea yang perlu diperhatikan penggunaannya. Agar tidak salah, ini beberapa contoh penggunaan kata shibal:
Selain kata shibal, masih ada beberapa umpatan dalam bahasa Korea yang banyak digunakan, baik dalam layar kaca maupun percakapan sehari-hari, ini informasinya:
ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi mengenai arti shibal, contoh penggunaan, dan umpatan lainnya dalam bahasa Korea. Semoga bermanfaat.
(AA)