Pencarian populer

3 Pelajaran Hidup dari Toy Story 4 Untuk Orang Dewasa

Toy Story 4 (Foto: Pixar)

Play Stop Rewatch, Jakarta - Seperti kebanyakan film Pixar lainnya, Toy Story 4 juga memberi pelajaran moral bagi orang dewasa meski hanya sebuah film animasi anak-anak. Film ini tidak sekadar memberi hiburan, tetapi juga pelajaran hidup yang bisa dipetik. Berikut tiga pelajaran hidup dari Toy Story 4:

"Perubahan itu tidak enak dan tidak bisa dihindari."

Woody menerima bahwa Forky merupakan mainan favoritnya Bonnie (Foto: Pixar)

Woody harus dipaksa mengalami perubahan di mana Bonnie sudah lama tidak memilih dirinya untuk diajak bermain. Terlebih sejak hadirnya Forky, sebuah mainan yang dibuat dari sampah. Pada saat itu Woody tersadar bahwa tujuan hidupnya sudah berubah, ia harus mendukung Forky menjadi mainan favorit Bonnie dibanding membuat dirinya yang menjadi favorit.

Sebagai orang dewasa, kita pun merasa sangat dekat dengan kehidupan kita. Terkadang kita harus berada di lingkungan yang baru, entah karena perubahan karir ataupun sesuatu tragedi yang terjadi sehingga memaksa kita untuk berpindah ke lingkungan yang baru. Apalagi ketika kita punya sahabat yang perlahan-lahan memasuki musim barunya, sehingga membuat persahabatan kita semua memasuki tahap yang baru karena adanya perubahan yang signifikan, entah tidak ada waktu lagi untuk berkumpul atau hadirnya orang baru dan hilangnya orang lama.

Sampah satu orang adalah harta orang lain

Woody meyakinkan bahwa Forky bukan sampah (Foto: Pixar)

Sebuah statement dari Woody untuk Forky ketika meyakinkan dirinya kalau dirinya bukan sampah, ia mainan yang sangat berarti bagi Bonnie. Orang dewasa menganggap bahwa sesuatu yang tidak berharga buat dirinya belum tentu tidak berharga bagi orang lain. Bisa saja, barang tersebut ada nilai sentimentalnya buat orang yang menganggap barang tersebut ada harganya. Bagi kita itu sampah, bagi mereka mungkin itu adalah harta yang berharga.

Perubahan bisa saja positif

Woody menyadari perubahan hidup yang terjadi pada Bo Peep (Foto: Pixar)

Tidak semua perubahan itu selalu negatif. Ketika Woody melihat Bo Peep menjadi 'lost toys', ia harus mengalami sebuah perubahan dalam hidupnya yang sangat signifikan. Nyatanya, bagi Bo Peep itu bukan perubahan yang negatif. Perjuangan Woody untuk bisa memutuskan akan mengubah hidupnya juga atas dasar sesuatu yang positif pasti akan terjadi nantinya.

Sama seperti orang dewasa, walaupun agak berat, terkadang perubahan bisa saja menjadi hal yang positif. Untuk bisa menerima hal positif tersebut, kita harus mengambil tindakan yang bold agar yakin bahwa perubahan ini harus dihadapi dengan penuh persiapan. Mengganti area karir bisa saja membuat kita menemukan passion kita sesungguhnya.

Penulis: Andri

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59