kumparan
KONTEN PUBLISHER
19 September 2019 8:10

Ending Alternatif Toy Story 4

Untitled Image
Toy Story 4 (Foto: Pixar)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Salah satu featurette yang ada di home release Toy Story 4 menceritakan tentang alternatif ending yang dibuat untuk Toy Story 4. Walaupun masih berbentuk story board, Josh Cooley menceritakannya dengan sangat jelas mau dibawa ke mana alternatif ending tersebut.
ADVERTISEMENT
Pada versi theatrical cut, Toy Story 4 diakhiri dengan keputusan Woody untuk berpisah dengan teman-temannya yang disatukan lewat Bonnie dan memilih tinggal dengan Bo Peep tanpa kepemilikan anak manapun. Mereka berdua memiliki tujuan untuk mengumpulkan dan membantu mainan yang butuh tempat dan anak-anak untuk membawa mereka pulang.
Jauh sekali berbeda dengan alternatifnya, dalam adegan mengejar mobil Bonnie, Bo Peep melihat Harmony dan merasa ada koneksi di antara mereka berdua. Kemudian, Bo Peep memutuskan untuk menjadi mainan dari Harmony. Walhasil, daripada bersama-sama dengan Woody, Bo Peep memilih untuk berpisah dengan Woody.
Alternatif ending ini dibuat untuk mematahkan prinsip Bo Peep yang bisa hidup bahagia tanpa membutuhkan anak-anak. Sayangnya, sepanjang cerita ini bergulir, kita tidak pernah diberikan character development antara Bo Peep dengan Harmony sama sekali.
ADVERTISEMENT
Maka keputusan membuat Gabby Gabby move on dari Harmony dan mendapatkan seorang anak yang baru adalah keputusan yang tepat. Bo Peep masih dengan prinsipnya yang membuat Woody jadi berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi mainan anak-anak dan menjadi lost toys.
Sehingga ending yang sekarang digunakan Toy Story 4 sangat tepat sekali karena lebih terasa emosional.
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan