kumparan
KONTEN PUBLISHER

Kumpulan 'Easter Eggs' dari Film 'Toy Story 4'

Untitled Image
Toy Story 4 (Foto: Pixar)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Film ke-4 dari franchise Toy Story memiliki gap sekitar 9 tahun dari film ketiganya. Selain ceritanya yang menyentuh dan penggambaran karakternya yang unik dan lucu, Toy Story juga kerap menyuguhkan easter eggs menarik dalam setiap filmnya, sejak seri pertama dirilis pada tahun 1995.
ADVERTISEMENT
Tentunya, seri ke-4 ini akan digunakan semaksimal mungkin untuk memberikan easter eggs bagi yang ingin bernostalgia dengan film-film Pixar. Berikut ini merupakan beberapa easter eggs yang Play Stop Rewatch temukan dalam Toy Story 4:

Gerobak balon film Up

Untitled Image
Carl dengan gerobak balon heliumnya. (Foto: Pixar)
Pada adegan di karnaval, kalian akan melihat sekilas balon helium yang dijual di sana. Dari desain gerobaknya, sudah dipastikan itu adalah easter eggs untuk film Up yang mengingatkan pada Carl dengan gerobak jualan balonnya.

Tin Toy

Untitled Image
Woody dan Bo Peep mengunjungi Tin Toy. (Foto: Pixar)
Tin Toy adalah nama tempat rahasia yang berada di dalam toko antik Second Chance untuk meminta pertolongan dari Duke Caboom. Jika kalian memang benar-benar fans film Pixar, kalian pasti tahu bahwa Tin Toy adalah film pendek yang menjadi inspirasi besar dari franchise Toy Story. Pastinya, penamaan tempat rahasia seperti klub malam ini merupakan tribute untuk film pendek Tin Toy.
ADVERTISEMENT

Truk Pizza Planet

Untitled Image
Pizza Planet di Toy Story (Foto: Pixar)
Salah satu easter eggs klasik, yaitu truk Pizza Planet, yang awalnya merupakan kendaraan pizza delivery pada Toy Story. Kemudian, logo dan truk tersebut berada di hampir semua film film Pixar.
Pada Toy Story 4, kita akan melihat seseorang yang sangat menyukai Pizza Planet hingga membuat tato logo Pizza Planet di kakinya. Sulit untuk mengidentifikasi easter eggs ini, kalian harus cepat-cepat melihat kaki dari seorang pekerja di karnaval ketika adegan keluar dari toilet pelabuhan.

Dinoco

Untitled Image
Pom bensin Dinoco di Toy Story (Foto: Pixar)
Pom bensin Dinoco yang diperkenalkan pertama kali pada Toy Story dan bahkan menjadi bagian penting dari franchise Cars sebagai sponsor perusahaan mobil balap. Ada adegan ketika Bonnie dan teman-temannya berhenti di pom bensin ini. Tidak hanya itu, kita dapat melihat signage Dinoco di toko antik Second Chance.
ADVERTISEMENT

New Stanton

Untitled Image
Andrew Stanton (Foto: IMDb)
Pada saat adegan pendek di credits roll, kita melihat karnaval sedang berkunjung ke kota baru bernama New Stanton. Referensi dari nama ini jelas untuk menghargai Andrew Stanton, orang yang berperan penting dalam membantu membuat film Pixar di awal-awal.
Bahkan, ide awal dari Toy Story 4 datang dari dirinya. Wajar jika namanya bisa masuk ke dalam Toy Story 4.

Pose Mickey Mouse

Untitled Image
Pose yang ditiru Woody (Foto: Ebay)
Ketika Woody terancam akan dilihat oleh penjaga toko antik tersebut, Woody berpose dengan telepon yang pastinya kami yakin akan menjadi salah satu adegan paling lucu dalam film itu.
Tahukah kalian? Ternyata pose itu bukan hanya sekedar lelucon belaka. Pose tersebut merupakan pose ikonik Mickey Mouse sejak dulu.
ADVERTISEMENT
Penulis: Andri
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan