kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Desember 2019 14:30

Mengenal Lebih Jauh Black Widow Yelena Belova

Untitled Image
Poster resmi Black Widow (Foto: Marvel Studios)
Play Stop Rewatch, Jakarta - Beberapa hari setelah merilis trailer perdana dari Black Widow. Salah satu karakter yang menjadi sorotan di sana adalah Yelena Belova yang diperankan oleh Florence Pugh.
ADVERTISEMENT
Para fans menduga ia akan menggantikan posisi Natasha Romanoff sebagai Black Widow jika mengambil referensi dari buku komiknya. Mendengar komentar Kevin Feige yang mana Black Widow akan mempersiapkan sesuatu untuk film-film MCU ke depannya, rasanya teori Yelena menjadi Black Widow yang baru terasa cocok.
Akan tetapi, butuh waktu untuk para penonton casual untuk bisa mengenal siapa sebenarnya Yelena. Apa hubungannya dengan Natasha? Kenapa ia bisa menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Natasha?

Yelena dan Natasha bukan saudara kandung

Untitled Image
Pertemuan Yelena dan Natasha kembali setelah sekian lama (Foto: Marvel Studios)
Jika kita melihat pada trailer-nya, Natasha memanggil Yelena dengan sebutan 'sis'. Pada komiknya, mereka berdua bukan saudara kandung dan sepertinya di filmnya pun akan dibuat demikian.
Mereka dianggap memiliki hubungan saudara karena berada di satu pelatihan program yang sama, yaitu Red Room. Yelena berhasil melampaui apa yang dihasilkan Natasha pada saat pelatihan di Red Room.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pada saat Yelena ingin berkompetisi dengan Natasha, Nat sudah tidak memiliki loyalitas lagi kepada pemerintahan Rusia. Pada komiknya, Yelena bahkan sampai menyusup ke dalam misi Black Widow agar bisa berhadapan dengannya.

Kisah Yelena dan Natasha

Untitled Image
Perseteruan Natasha dengan Yelena di komiknya (Foto: Marvel Comics)
Kisah kedua karakter Black Widow ini sangat menarik untuk diikuti, di mana Natasha mencoba memberikan pengertian kepada Yelena yang masih naif dan mengagung-agungkan pekerjaannya sebagai mata-mata Rusia.
Dengan bantuan Nick Fury dan Daredevil, S.H.I.E.L.D menangkap Yelena dan menukar wajahnya dengan Natasha lewat operasi plastik dengan tujuan menyelesaikan sebuah misi pada saat itu.
Setelah misinya selesai dan mengembalikan wajah mereka berdua kembali, Natasha mengajarkan Yelena sebuah pelajaran bahwa mata-mata seringkali digunakan sebagai alat yang tidak manusiawi.
ADVERTISEMENT
Sejak saat itu, Yelena beralih pekerjaan menjadi seorang model dan pebisnis yang sukses.

Yelena mengambil alih posisi Black Widow

Untitled Image
Florence Pugh sebagai Yelena (Foto: Marvel Studios)
Captain America menyerahkan tamengnya ke Sam Wilson, Tony Stark mewarisi teknologinya kepada Peter Parker, Hawkeye melatih Kate Bishop, Thor nampaknya akan memiliki pengganti, yaitu Jane Foster. Lalu, bagaimana dengan Black Widow?
Di dalam komik, Yelena sempat menjadi Black Widow ketika Natasha Romanoff meninggal. Ia mengelilingi dunia untuk menyusup Hydra dan menghabisinya satu per satu.
Seiring berjalannya waktu, Yelena mendapat rasa hormat dan menggunakan kostum hitamnya untuk memberikan penghormatan kepada Natasha.
Terlepas Florence Pugh bilang kalau film Black Widow tidak menuju ke arah pewarisan posisi Black Widow. Tapi, bisa saja setelah mengetahui pengorbanan Natasha di Endgame, ia mulai tergerak untuk melakukan apa yang dilakukan pada karakter di komiknya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan