Entertainment
·
22 Mei 2020 12:28

Profil Adiba Khanza, Putri Almarhum Uje yang Fokus Pendidikan Dibanding Karier

Konten ini diproduksi oleh Profil Artis
Profil Adiba Khanza, Putri Almarhum Uje yang Fokus Pendidikan Dibanding Karier (82756)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza alias Adiba Uje. Foto: Instagram/@adiba.knza
Nama Adiba Uje akhir-akhir ini menarik perhatian publik. Perempuan berusia 19 tahun itu menjadi rekan duet Syakir Daulay dalam lagu Bidadari Surga.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, lagu tersebut dibawakan oleh almarhum ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori. Ya, pemilik nama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra ini merupakan putri pertama mendiang Uje dengan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.
Profil Adiba Khanza, Putri Almarhum Uje yang Fokus Pendidikan Dibanding Karier (82757)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza
Adiba Uje lahir di Jakarta pada 7 Juni 2000. Ternyata, single Bidadari Surga yang Adiba nyanyikan bersama Syakir bukanlah lagu pertamanya.
Pada 2013 lalu, Adiba Uje pernah berkolaborasi dengan penyanyi religi Opick. Keduanya menyanyikan lagu berjudul Terima Kasih Ayah.
Meski memiliki talenta di bidang tarik suara, Adiba Uje belum mengetahui apakah ia bakal menekuni dunia yang sama dengan ayah maupun adiknya, Abidzar Al Ghifari.
Profil Adiba Khanza, Putri Almarhum Uje yang Fokus Pendidikan Dibanding Karier (82758)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza alias Adiba Uje. Foto: Instagram/@adiba.knza
“Untuk aku, ke depannya masih belum tahu, sih. Ini masih keputusan awal. Untuk stay di dunia entertainment belum tahu ke depannya gimana,” kata Adiba Uje dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Ya, untuk saat ini Adiba Uje masih memiliki prioritas lain. Ia memilih untuk fokus pada pendidikannya.
“Karena aku masih kuliah, kan. Masih harus selesaikan kuliah dulu dan sebenernya cita-citanya enggak masuk ke entertainment. Jadi, masih kita lihat untuk ke depannya gimana,” jelasnya.
Profil Adiba Khanza, Putri Almarhum Uje yang Fokus Pendidikan Dibanding Karier (82759)
Syakir Daulay feat. Adiba Uje Rilis Ulang Lagu Bidadari Surga. Foto: Dok. Falcon Music
Walau demikian, ia tidak menutup kemungkinan akan kembali terjun ke dunia entertainment setelah lulus kuliah nanti. Terlebih, kolaborasi Adiba Uje dan Syakir Daulay mendapatkan respons yang positif dari para pendengar.
Keduanya bahkan berhasil membuat banyak pendengar larut dalam perasaan. Tak ayal, mereka dijodoh-jodohkan oleh netizen. Menanggapi hal ini, Adiba Uje menuturkan bahwa hubungan dirinya dan Syakir Daulay hanya sebatas teman.
Sementara itu, Adiba Uje juga terbilang eksis di media sosial, lho. Akun Instagram pribadinya sudah verified dan diikuti oleh lebih dari 780 ribu follower. Berdasarkan foto-foto yang diunggahnya, ia terlihat modis dalam berpakaian.
ADVERTISEMENT