6 Contoh Visi Misi Pernikahan untuk Calon Pengantin

Ragam Info
Akun yang membahas berbagai informasi bermanfaat untuk pembaca.
Konten dari Pengguna
17 Juni 2024 15:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ragam Info tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi contoh visi misi pernikahan - Sumber: pixabay.com/alessandracuni
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi contoh visi misi pernikahan - Sumber: pixabay.com/alessandracuni
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Contoh visi misi pernikahan memiliki peran penting dalam membangun fondasi kuat untuk kehidupan pernikahan. Visi dan misi membantu pasangan untuk memiliki gambaran yang jelas tentang tujuan dan arah yang ingin dicapai dalam pernikahan mereka.
ADVERTISEMENT
Secara otomatis, hal tersebut akan membantu mereka untuk tetap fokus pada apa yang benar-benar penting dan berkomitmen pada tujuan jangka panjang. Dengan memiliki visi dan misi yang jelas, pasangan bisa memperkuat komitmen mereka satu sama lain.

Macam-Macam Contoh Visi Misi Pernikahan

Ilustrasi contoh visi misi pernikahan - Sumber: pixabay.com/mariaburcher
Proses merumuskan visi dan misi memerlukan komunikasi yang mendalam dan komitmen antara pasangan. Ini membantu mereka untuk lebih memahami nilai, harapan, dan impian masing-masing, serta membangun dasar komunikasi yang terbuka dan jujur.
Berdasarkan buku Bincang Pernikahan, Elia Daryati, Anna Farida, Suci Shofia, (2018), masa lalu setiap pasangan bisa saja berbeda tapi sebisa mungkin visi dan misinya sama. Visi dan misi yang disepakati bersama dapat menjadi panduan untuk tindakan dan keputusan.
ADVERTISEMENT
Inilah beberapa contoh visi misi pernikahan bagi calon pengantin.
ADVERTISEMENT
Contoh visi misi pernikahan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi pasangan. Ketika mereka menghadapi masa-masa sulit, mengingat kembali visi dan misi mereka dapat memberikan semangat dan pengingat tentang tujuan besar yang ingin dicapai bersama. (DNR)