News
·
28 Juli 2021 18:35
·
waktu baca 1 menit

14 Orang Reaktif Selama 3 Hari Pemberlakuan PPKM Level 4 di Pekanbaru

Konten ini diproduksi oleh Selasar Riau
14 Orang Reaktif Selama 3 Hari Pemberlakuan PPKM Level 4 di Pekanbaru   (140785)
searchPerbesar
ANGGOTA Polisi meminta warga hendak masuk Kota Pekanbaru untuk putar balik karena tak memenuhi syarat ditentukan peraturan.
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Sebanyak 14 orang terindikasi reaktif COVID-19 saat melintasi Pos Penyekatan PPKM Level 4 sejak diberlakukannya awal pekan ini, Senin (26/7/2021).
ADVERTISEMENT
Ke-14 pelintas batas tersebut, 3 di antaranya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Bagi setiap orang yang memasuki Kota Pekanbaru, diwajibkan mengantongi surat bebas vaksin dan PCR atau rapid test antigen.
"Mereka langsung kita tes. Ada 10 yang reaktif sejak PPKM Level 4 diterapkan," tegas Perwakilan Tim Penyekatan PPKM Level 4 Kota Pekanbaru, Khairunnas, Rabu (28/7/2021).
Ia menyebut, ada masyarakat menjalani tes saat menumpangi bus. Mereka yang reaktif langsung menjalani swab PCR di RSD Madani.
"Mereka yang reaktif langsung dibawa ke RSD Madani untuk penanganan medis," jelasnya.
Petugas juga menyasar masyarakat dari luar kota yang membawa kendaraan pribadi. Mereka wajib menjalani rapid antigen test bila hendak masuk Kota Pekanbaru.
Ia menyatakan, dalam tiga hari ini tim terus melakukan penyekatan. Mereka juga melakukan rapid test antigen bagi masyarakat yang melintas.
ADVERTISEMENT
Tim mendapati masyarakat reaktif terbanyak kemarin, Selasa (27/7/2021).
Khairunnas menyebut, masyarakat yang reaktif langsung ditindaklanjuti ke tim medis. Ia pun mengingatkan agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota selama PPKM level 4.
"Bila memang harus bepergian, harus membawa kartu vaksin dan hasil rapid antigen test," katanya mengingatkan.
Laporan: LARAS OLIVIA