Presiden Jokowi ke Pekanbaru, Wali Kota Firdaus Malah ke Kanada

Konten Media Partner
16 September 2019 12:27
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
WALI Kota Pekanbaru, Firdaus.
zoom-in-whitePerbesar
WALI Kota Pekanbaru, Firdaus.
ADVERTISEMENT
SELASAR RIAU, PEKANBARU - Miris. Saat ratusan ribu warga Pekanbaru menghirup udara bahaya akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), malah pemimpinnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, kunjungan kerja ke Kanada.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin, 16 September 2019, ke Pekanbaru, dipastikan tak akan disambut kader Partai Demokrat tersebut.
Langkah Firdaus yang memilih terbang ke Kanada tersebut dikecam semua pihak. Sebab, tidak pas kala asap di Riau sedang pekat.
"Iya, ke Kanada, berangkatnya Minggu subuh kemarin, di sana (Kanada) hingga tanggal 21 (September). Lebih kurang seminggu lah di sana," kata Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru, Irba Sulaiman, Senin 16 September 2019.
Keberangkatan Firdaus ke Kanada melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, menuju Jakarta, sebelum bergabung dengan rombongan lainnya.
Firdaus ke Kanada menghadiri undangan dari Kementerian Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM).
ADVERTISEMENT
Bahkan, kata Irba, undangannya sudah diterima sejak sebulan lalu.
"Masuk dalam delegasi Asian Summit dibawa Menteri ESDM, karena Pekanbaru termasuk di dalam pengembangan enegeri sampah menjadi power bland. (Ini) surat resminya dari Menko Maritim, ditindaklanjuti Menteri ESDM kemudian diundang pemerintah Kanada. Makanya Pak Wali kesana, undangan sudah sebulan yang lalu," katanya.
Bukan kali pertama Firdaus ke luar negeri saat rakyatnya menderita akibat menghirup udara berbahaya. Pada 2015 silam, nyaris ia berangkat ke China, jika tidak ada yang melarangnya untuk berangkat.
Sebelumnya, pekan lalu, Rabu, 13 September 2019, Gubernur Riau, Syamsuar, juga ke Thailand selama dua hari, Rabu-Kamis, 13-14 September 2019.
Syamsuar ke Thailand mempresentasikan potensi Riau dalam acara Indonesia-Thailand-Malaysia Growth Triangle (IMT-GT) di Krabi, Thailand. (*)
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·