Entertainment
·
20 April 2021 20:08

5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton?

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360419)
Film Horor Korea Yang Bikin Senam Jantung Foto: Viu.com, Asianwiki
Film horor Korea selalu menjadi daya pikat sendiri bagi pecintanya. Mampu membuat histeris dan jantung berdegup kencang, deretan film horor korea ini patut diperhitungkan. Adegan seram, penampakan hantu, dan musik yang mengagetkan membuat kamu merasakan sensasi berbeda.
ADVERTISEMENT
Film horor Korea mampu menghadirkan beberapa thriller psikologis yang serius dan cerita berdarah aneh, yang terus membayangi pikiranmu selama beberapa hari mendatang. Di bawah ini deretan film horor Korea yang bikin senam jantung, berani nonton?

5 Film Horor Korea

1. A Tale of Two Sisters
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360420)
Poster Film Horor Korea A Tale of Two Sisters Foto: IMDb
Bercerita tentang Bae Soo Mi (Im Soo Jung), seorang remaja perempuan yang sempat terpuruk setelah ibunya meninggal. Ia menjalani terapi psikis untuk penyembuhannya di sebuah rumah sakit. Setelah sembuh, dia diajak ayahnya, Moo Hyeon, untuk tinggal di rumah lamanya bersama dengan ibu tirinya, Eun Joo (Yum Jung Ah).
Soo Mi bersatu kembali dengan saudara perempuannya, Soo Yeon (Moon Geun Young). Saat mereka menjalani hidup di rumah itu, terdapat banyak kejadian aneh yang terhubung dengan sejarah kelam.
ADVERTISEMENT
Film ini mendapat pujian kritis di Korea karena menjadi film horor Korea dengan pendapatan kotor tertinggi pada saat itu. Film ini juga ditayangkan di bioskop di Amerika Serikat, yang merupakan masalah besar karena membuka jalan bagi banyak film Korea lainnya untuk dirilis secara internasional.
Ceritanya sendiri pada awalnya tidak tampak menakutkan, tetapi kedalaman psikologis dalam melihat semua kejadian dalam film ini begitu menyiksa. Tapi selama ini, Soo Mi selalu berhalusinasi akan keberadaan adiknya yang ternyata sudah meninggal bersama ibunya.
Shock akut membuat mentalnya jadi tidak stabil. Alasan bagaimana adiknya Soo Yeon bisa meninggal juga akan terkuak di akhir ceritanya yang tidak kalah menegangkan.
2. Phone
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360421)
Poster Film Horor Korea Phone Foto: IMDb
Sebuah thriller klasik, Phone, dibintangi oleh Ha Ji Won sebagai Ji Won, seorang reporter yang sedang mencari topik kontroversial untuk diberitakan.
ADVERTISEMENT
Saat melakukan penyelidikan, dia menerima serangkaian panggilan telepon menakutkan yang tanpa henti. Selain itu, ada beberapa kematian misterius di sekitarnya yang terkait dengan panggilan telepon misterius ini.
Jika Anda menyukai film klasik Korea dan film horor Korea, maka film ini adalah salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan. Ponsel terkutuk yang tidak bisa disingkirkan Ji Won ini sepertinya tidak terlalu menakutkan, namun, serangkaian peristiwa yang terjadi sebagai akibatnya membuatmu tidak bisa duduk tenang.
3. The Host
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360422)
Poster Film Horor Korea The Host Foto: IMDb
The Host ditulis dan disutradarai oleh pemenang Academy Award, Bong Joon Ho. Ini adalah film horor tahun 2006 yang mengambil latar di Seoul. Makhluk misterius yang hidup di Sungai Han, tepat di tengah kota, terus berkembang hingga mulai memakan manusia. Sungai berubah menjadi lautan darah dari semua orang yang dibunuhnya, ketika orang-orang dengan panik mencoba mencari cara untuk menyingkirkannya.
ADVERTISEMENT
The Host memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Film Terbaik di Penghargaan Film Asia dan Penghargaan Film Blue Dragon. Tidaklah mengherankan karena ini ditulis oleh Bong Joon Ho yang hebat.
Film ini akan membuatmu berada di tepi kursi dari awal hingga akhir. Kamu akan dibuat menjerit dan berkeringat karena tidak ingin ada orang yang dimakan oleh monster itu. Menegangkan banget!
4. Whispering Corridors
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360423)
Poster Film Horor Korea Whispering Corridors Foto: Soompi
Hur Eun Young (Lee Mi Yeon) adalah seorang guru di sekolah menengah khusus perempuan. Ada rumor yang beredar di kalangan siswa bahwa mantan siswa bernama Jin Ju, yang meninggal, masih bersekolah.
Murid-murid mulai ketakutan ketika teman-temannya mulai menghilang. Setiap latar menakutkan yang terjadi di sekolah Korea pasti akan membuatmu merinding. Apalagi saat hantu tersebut melibatkan seorang gadis sekolah kecil.
ADVERTISEMENT
Ada sesuatu yang mengerikan saat melihat seorang gadis yang seharusnya mati, namun masih mengintai di aula sekolah. Kamu pasti akan sering melihat ke belakang setelah menonton film ini!
5. I Saw The Devil
5 Film Horor Korea Ini Bikin Senam Jantung, Berani Nonton? (360424)
Poster Film Horor Korea I Saw The Devil Foto: IMDb
Film horor Korea satu ini bercerita tentang Soo Hyun (Lee Byung Hun) yang bekerja untuk Badan Intelijen Nasional. Istrinya, Joo Yun (Oh San Ha) dibunuh secara brutal dan dipenggal oleh seorang pria bernama Kyung Chul (Choi Min Sik). Soo Hyun putus asa melihat istrinya dibunuh dengan begitu keji dan berusaha membalas dendam pada si pembunuh.
I Saw The Devil adalah film thriller aksi yang mendapat pujian kritis, yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2011. Alur cerita film ini begitu sulit untuk ditebak. Lee Byung Hun dan Choi Min Sik sangat cocok karena karakter mereka berdua sangat mengerikan.
ADVERTISEMENT
Mereka melakukan banyak hal buruk yang dijamin tidak akan pernah kamu lupakan. Film ini menampilkan banyak hal mengerikan. Jadi, jangan lupa siapkan mentalmu sebelum menonton film ini.
(AFG)