Entertainment
·
7 Juni 2021 17:37
·
waktu baca 2 menit

Baca Manga Attack on Titan Final Chapter 139: Sinopsis dan Link

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Baca Manga Attack on Titan Final Chapter 139: Sinopsis dan Link (6377)
searchPerbesar
Baca Manga Attack on Titan Foto: Viu
Manga Attack on Titan telah mencapai final chapter pada 9 April 2021 lalu. Setelah menemani pecintanya selama kurang lebih 12 tahun, manga Jepang karya Hajime Isayama itu menemukan akhirnya pada chapter 139. Hal itu sontak saja membuat para penggemarnya merasa sedih, sekaligus penasaran dengan akhir kisahnya.
ADVERTISEMENT
Bergenre dark fantasy manga ini bercerita tentang seorang bocah bernama Eren Yeager. Ia tinggal di dinding terluar yang melindungi manusia dari Titan. Sejak lama, mereka yang berada di dalam sana menerima pandangan jika mereka adalah satu-satunya umat manusia yang selamat dari serangan Titan jika suatu saat dinding tersebut jebol.
Hingga suatu ketika, serangan Titan berhasil menjebol tembok tersebut dan menewaskan ibu dari Eren. Kematian sang ibu membuat Eren menyimpan dendam, dan berjanji akan membalasnya dengan melenyapkan semua titan yang ada.

Sinopsis dan Link Baca Manga Attack on Titan Chapter 139

Baca Manga Attack on Titan Final Chapter 139: Sinopsis dan Link (6378)
searchPerbesar
Baca Manga Attack on Titan Foto: Youtube
Pada chapter 139, Attack on Titan diawali dengan percakapan Eren dan Armin. Chapter kali ini akan mengajakmu pada masa kecil para tokoh yang terlibat di dalamnya. Hal itu pula yang menambah haru para pembacanya. Nostalgia yang dihadirkan mampu membuatmu mengingat sejenak kisah masa lalu mereka, atau bahkan membuatmu meneteskan air mata.
ADVERTISEMENT
Kembali pada kelanjutan cerita, sejak saat itu, Armin mengetahui alasan dibalik semua yang telah Eren lakukan selama ini. Mereka bercerita jika Eren ingin melindungi semua mahluk dan memusnahkan semua Titan. Hal itu dikarenakan Eren melihat masa depan di mana akan terjadi sesuatu ketika bersentuhan dengan Historia Reiss. Oleh karena itu, Eren mencegah hal tersebut terjadi di masa depan.
Namun, dengan melakukan rumbling seperti yang dilakukannya saat ini, justru merugikan dirinya sendiri. Percakapan mereka diakhiri dengan permintaan maaf satu sama lain. Hingga, waktu membawa Armin kembali pada kehidupan nyata. Saat itu, Armin terkejut bukan main saat melihat Mikasa menggendong kepala Eren yang telah dipenggal.
Baca Manga Attack on Titan Final Chapter 139: Sinopsis dan Link (6379)
searchPerbesar
Manga Attack on Titan Foto: Pinterest
Armin tak kuasa menahan air matanya, begitu pula dengan Mikasa. Di tengah isak tangis keduanya, Armin mengatakan, para Titan tidak lagi menjadi bagian dari dunia ini. Karena mereka semua telah kembali menjadi manusia.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pembaca akan diajak ke dimensi waktu masa depan. Di mana, terlihat Historia menggendong seorang anak. Namun, sebuah fakta mengejutkan terjadi. Dunia nyatanya tidak semata-mata telah aman, melainkan sebaliknya. Kematian Eren nyatanya hanya menyingkirkan para Titan, bukan menjadi kedamaian seperti yang diharapkan Eren.
Lantas, bagaimanakah kelanjutan kehidupan para mahluk selanjutnya? Apakah kematian Eren merupakan hal yang sia-sia? Manga satu ini memang telah menjadi manga populer yang dicintai masyarakat. Ceritanya yang seru dan mendebarkan, membuat Attack on Titan berhasil meraih kesuksesan internasional.
Para pecintanya pun semakin hari kian bertambah. Jika kamu penasaran dengan akhir dari kisah fenomenal ini, kamu bisa baca manga Attack on Titan pada situs berikut ini.
ADVERTISEMENT
(AFG)