Entertainment
·
22 April 2021 18:37

Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini?

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81625)
Drama Korea Terbaik Foto: Viki
Banyak yang setuju jika drama Korea kerap kali membuat ketagihan bagi siapa pun yang menontonnya. Bukan tanpa alasan, memiliki berbagai cerita dan genre yang seru membuat drama Korea alias drakor, menarik untuk diikuti dari awal sampai akhir.
ADVERTISEMENT
Beberapa drama Korea bahkan bisa bikin kamu gagal move on, lho. Entah karena kisahnya yang related dengan kehidupan sehari-hari, atau karena alur cerita dan kepiawaian para pemainnya, membuat drama korea begitu membekas di hati masyarakat.

Berikut ini adalah 5 drakor terbaik dari berbagai genre yang bisa kamu tonton di rumah.

1. Autumn In My Heart
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81626)
Drama Korea Autumn in My Heart Foto: Koreaboo
"Autumn In My Heart" dibintangi Song Hye Kyo (Yoon Eun Suh) dan Song Seung Heon (Yoon Joon Suh). Keduanya adalah kakak beradik. Mereka hidup dengan bahagia bersama kedua orang tuanya. Hingga kenyataan pahit mendatangi mereka. Eun Suh diketahui bukanlah anak kandung dari orang tuanya.
Ia tertukar saat lahir dan setelah diselidiki, keberadaan anak kandung keluarga tersebut ternyata adalah Choi Shin Ae, teman sekelas Eun Suh. Berbanding terbalik dengan Eun-suh yang hidup bahagia dan kaya, Shin-ae hanya tinggal dengan ibu dan abangnya yang miskin.
ADVERTISEMENT
Eun Suh dan Shin Ae pun kembali pada keluarga kandungnya masing-masing. Setelah bertahun-tahun berpisah dari Joon Suh, keduanya bertemu lagi secara kebetulan dan menyadari bahwa mereka saling mencintai. Meskipun dirilis pada tahun 2000 silam, drama ini masih begitu membekas sampai sekarang. Kisah dua manusia yang saling mencintai, namun terhalang dengan sejarah masa lalu membuat siapa saja ikut terhanyut di dalamnya.
2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81627)
Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Foto: Asianwiki
Drama yang rilis pada 2016 ini menjadi salah satu drama Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Hingga kini, banyak penggemar berharap drama ini mengeluarkan season kedua. Mengambil latar masa Dinasti Georyo, drama bertabur bintang ini memadukan unsur fantasi dan kolosal.
Bermula dari Go Ha Jin (IU) yang tenggelam terbawa arus danau. Ketika sadar, Ia terjebak di tahun 900-an dan berada di istana kerajaan. Ia terjebak di dalam tubuh Hae Soo, seorang gadis 16 tahun yang merupakan anggota kerajaan. Dikelilingi 10 pangeran tampan, sikap Hae Soo yang supel, hangat, dan riang membuat dirinya disukai para pangeran.
ADVERTISEMENT
Kisahnya bersama para pangeran membuat kamu terhibur pada mulanya. Namun, pengembangan cerita dan karakter para pemain di dalamnya, mampu membuatmu tercengang pada setiap episode.
3. Goblin
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81628)
Drama Korea Goblin Foto: Soompi.com
Drama ini menceritakan seorang Goblin (Gong Yoo) yang dikutuk selama ratusan tahun. Ia kemudian bertemu seorang gadis SMA yang ternyata adalah pengantin perempuannya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Keduanya memulai percintaan dan dihadapkan dengan banyak rintangan serius yang membahayakan mereka untuk bersama.
Kisah cinta dua mahluk berbeda dunia ini kedengarannya sangat menarik untuk kamu saksikan. Salah satu aspek produksi paling menonjol dari "Goblin" adalah sinematografinya. Pemandangan indah dan sudut kamera menghidupkan cerita dan emosi yang dirasakan semua karakter.
Ada beberapa momen sepanjang drama ini yang benar-benar membuatmu menghargai segalanya dan semua orang ada dalam hidupmu. Ini lebih dari sekadar kisah cinta dua pemeran utama. Cerita sampingan dan karakter pendukung lain juga banyak menguras emosi penonton.
ADVERTISEMENT
4. Hospital Playlist
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81629)
Drama Korea Hospital Playlist Foto: Asianwiki
Berkisah tentang hubungan 5 orang sahabat yang sudah terjalin selama 20 tahun. Mereka sama-sama menempuh studi kedokteran di tempat yang sama, namun mengambil spesialis yang berbeda-beda. Hospital Playlist termasuk ke dalam drama yang ringan.
Drama segar dan menghibur ini akan mengajakmu melihat kelima tokoh utamanya dengan karakter yang berbeda-beda mempertahankan persahabatan mereka. Hospital Playlist juga mampu memadukan momen serius dan komedi ringan yang ditampilkan melalui interaksi dari masing-masing karakter. Melalui drama ini kamu juga bisa mengetahui sisi lain kehidupan seorang dokter yang tak jauh berbeda dari orang biasa.
5. 100 Days My Prince
Drakor Terbaik yang Bikin Gagal Move On, Sudah Nonton 5 Judul Ini? (81630)
Drama Korea 100 Days My Prince Foto: Soompi.com
100 Days My Prince menceritakan tentang kehidupan seorang putra mahkota dari dinasti Joseon bernama Lee Yeol (D.O EXO) yang dituntut untuk segera memiliki keturunan karena kekeringan yang melanda negerinya. Lee Yeol yang tidak pernah mencintai putri mahkota Kim So Hye (Han So Hee) akhirnya mengeluarkan aturan kerajaan yang mengharuskan para lajang segera menikah.
ADVERTISEMENT
Suatu hari Lee Yeol mengalami percobaan pembunuhan dan dikabarkan sudah meninggal. Lee Yeol yang sebenarnya selamat, mengalami amnesia, dan terpaksa hidup sendiri di luar istana. Ia bertemu dengan Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun) dan sang ayah yang merawatnya. Lee Yeol pun berganti nama menjadi Won Deuk. Tak disangka-sangka wanita yang selama ini merawatnya adalah cinta masa kecilnya.
Pada drama Korea ini, nama D.O EXO sempat jadi perbincangan di mana-mana berkat kualitas aktingnya. Drama ini juga disebut sebagai drama terbaik yang pernah dimainkan D.O EXO, loh.
(AFG)