Entertainment
·
10 Mei 2021 19:54

Film Horor Terseram Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Ngerinya Sampai Kebawa Mimpi!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Horor Terseram Sepanjang Masa, 5 Judul Ini Ngerinya Sampai Kebawa Mimpi! (515466)
searchPerbesar
Film Horor Terseram Sepanjang Masa Foto: IMDb
Film horor memang selalu menyajikan tontonan yang seru dan menegangkan bagi para pecintanya. Genre yang satu ini memang tidak pernah kehilangan peminat dari masa ke masa. Biarpun demikian, banyak film horor yang tidak memuaskan sebagian penggemar, lho.
ADVERTISEMENT
Hal itu biasanya karena film dinilai tidak seram, bahkan cenderung membosankan. Untuk mengobati kekecewaanmu, berikut ini adalah deretan film horor terseram sepanjang masa yang akan menghantui malam panjangmu.

Di bawah ini adalah rekomendasi film horor terseram sepanjang masa. Berikut ulasannya.

1. Hereditary
Hereditary merupakan salah satu film horor dengan plot terbaik yang pernah ada. Ari Aster membuat pengaruh besar pada debutnya sebagai sutradara melalui film ini. Sebuah drama keluarga kelam tentang kesedihan, yang tersusun rapi dalam film horor supernatural. Salah satu pemerannya, Toni Collette mendapatkan tempat di jajaran bintang Oscar yang hebat berkat penampilannya.
Film ini begitu mengejutkan para pecinta horor. Kehadirannya yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, ternyata dapat menghasilkan sukses besar. Cukuplah untuk mengatakan Hereditary sebagai sebuah karya fenomenal sehingga langsung mengubah Aster menjadi sutradara berpengaruh.
ADVERTISEMENT
2. It
Ketakutan terhadap badut adalah hal yang sangat nyata terlihat dalam film ini. It berhasil masuk jajaran film box office 2017. Film ini diadaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama, yang kemudian mengalahkan rekor 44 tahun The Exorcist sebagai film horor terlaris yang pernah ada.
Menghabiskan anggaran besar, Andy Muschietti memanfaatkan nostalgia untuk menceritakan kisahnya tentang anak-anak yang terluka oleh trauma, sementara Bill Skarsgard yang berperan sebagai Pennywise the evil, badut yang mampu berubah bentuk, dan ingin menculik anak-anak yang ada di kota. Penampilannya menjadi hal yang meresahkan sepanjang film.
3. Insidious
Insidious merupakan film thriller supernatural tentang seorang anak laki-laki yang mengalami koma dan mulai menyalurkan roh jahat. Bermula dari kepindahan keluarga Lambert ke rumah baru, anak pertamanya yang bernama Dalton (Ty Simpkins) tak kunjung bangun dari tidurnya dan dinyatakan koma.
ADVERTISEMENT
Setelah membaik, Dalton kembali ke rumah. Namun, sejak saat itu peristiwa aneh mulai terjadi. Raga Dalton yang kosong menjadi sasaran empuk para hantu untuk masuk ke dalam tubuhnya. Lalu, bagaimanakah kelanjutan hidup Dalton? Mampukah Ia kembali pada tubuhnya yang dulu?
4. The Conjuring
Film The Conjuring diangkat dari kisah nyata tentang pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. The Warrens, terkenal karena pekerjaan mereka menangani kasus aneh yang berhubungan dengan supernatural. Suatu ketika, mereka menerima keluhan dari keluarga Carolyn Perron yang baru saja pindah rumah dan merasakan hal-hal aneh di tempat tinggal baru mereka.
The Warrens kemudian menyarankan untuk melakukan ritual pengusiran setan. Namun, hal itu tidak berjalan mulus. Ed dan Lorraine menemukan sebuah fakta mengenai masa lalu rumah keluarga Carolyn yang menyeramkan. Lantas, mampukah pasangan ini membantu keluarga Carolyn untuk mengatasi hal-hal mistis di rumahnya? Selama menyaksikan film ini, pastikan kamu tidak menonton di rumah sendirian, ya.
ADVERTISEMENT
5. The Ring
Sebuah remake dari film thriller terkenal sutradara Jepang Hideo Nakata tentang rekaman video terkutuk. Pengambilan gambar film ini menyimpan citra visual yang mencolok dari film asli hantu seorang gadis muda dalam gaun putih dengan rambut hitam panjang menutupi wajahnya.
Kehadirannya begitu menakutkan penonton dari mana pun mereka berasal. Film yang dibintangi oleh Naomi Watts ini cukup membuatmu paranoid dengan televisi. Diceritakan dalam film ini, setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal secara misterius dalam 7 hari. Adegan di mana hantu Samara keluar dari dalam televisi menjadi yang sangat fenomenal.
Itulah deretan film horor terseram sepanjang masa. Berani menontonnya? Jika iya, jangan lupa perhatikan sekelilingmu, ya! Selamat menonton!
ADVERTISEMENT
(AFG)