Entertainment
·
27 Mei 2021 18:20
·
waktu baca 3 menit

Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238210)
searchPerbesar
Ilustrasi Menonton Film Sedih Korea Foto: Freepik
Film sedih Korea bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menyaksikan tontonan menyentuh penuh haru. Bagi sebagian orang, menonton melodrama bisa menjadi hiburan tersendiri. Film sedih Korea sangat direkomendasikan jika kamu menginginkan suasana penuh air mata.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya untuk menangis, film Korea juga terkenal dengan kandungan moral yang terdapat di dalamnya. Banyak pelajaran yang bisa kamu petik setelah menonton film sedih Korea. Jadi, tidak ada salahnya untuk menonton deretan judul berikut ini.

Lebih lanjut, yuk kita simak rekomendasi film sedih Korea yang akan menyentuh hatimu.

1. My Brilliant Life
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238211)
searchPerbesar
Film Sedih Korea, My Briliant Life Foto: Soompi
My Brilliant Life bercerita tentang kehidupan Mi Ra (Gang Dong Won) dan Dae Soo (Song Hye Kyo). Keduanya adalah sepasang kekasih yang berlanjut menjadi suami istri. Karena kenakalan remaja, Dae Soo harus mengandung di usia 17 tahun. Hal itu membuatnya diusir dari rumah, dan hidup sendiri bersama dengan Mi Ra.
Namun, anak pertamanya lahir dengan kondisi progeria syndrome, kondisi di mana seseorang terlihat jauh lebih tua dari usianya dan memiliki harapan hidup yang rendah. Penyakit ini juga membuat pandangan miring di masyarakat. Film ini menjelaskan tentang kasih sayang dan perjuangan orang tua terhadap anaknya.
ADVERTISEMENT
2. My Annoying Brother
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238212)
searchPerbesar
Film Sedih Korea, My Annoying Brother Foto: Soompi
Selanjutnya adalah kisah kakak beradik yang tak kalah menyentuh. Bercerita tentang Doo Young (D.O EXO), seorang atlet judo yang kehilangan penglihatannya karena cidera. Sementara itu, sang kakak, Doo Shik (Jo Jung Suk) kembali dari penjara untuk merawatnya karena kedua orang tua mereka telah meninggal.
Pada awalnya, hubungan mereka tidak begitu harmonis. Doo Shik diketahui menghabiskan warisan kedua orang tuanya, hingga membuat kondisi Doo Young semakin stres. Namun, suatu ketika Doo Shik mengetahui dirinya mengidap kanker. Sejak itulah ia mengubah kebiasaannya, dan mulai merawat Doo Young dengan baik.
Di sisa hidupnya, Doo Shik menghabiskan banyak momen penuh cinta dengan sang adik. Ia ingin menjadi sosok yang diandalkan di situasi apa pun. My Annoying Brother berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak perilisannya. Kisah menyentuh adik dan kakak ini dijamin membuatmu banjir air mata.
ADVERTISEMENT
3. Miracle in Cell No. 7
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238213)
searchPerbesar
Film Sedih Korea, Miracle in Cell No. 7 Foto: Pinterest
Jika berbicara mengenai film sedih Korea, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Miracle in Cell No.7. Bercerita tentang hubungan ayah dan anak, film ini dijamin bikin kamu ingin langsung memeluk ayahmu dengan erat.
Diceritakan, Yong Goo (Ryu Seung Ryong) adalah seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental. Ia harus mengurus putrinya seorang sendiri, Ye Seung (Kal So Won). Suatu ketika, Yong Goo dituduh sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan seorang anak perempuan. Kondisi itu membuat dirinya dipenjara dan terpisah dari Ye Seung.
Ye Seung, yang hidup di panti asuhan, sering mengunjungi sang ayah untuk melepas kerinduan. Beranjak dewasa, Ye Seung berjuang untuk membebaskan sang ayah dan menyatakan jika ayahnya bukanlah pelaku kejahatan. Akhir yang menyayat hati serta segala kisah yang terjadi sepanjang film akan membuatmu menangis tersedu-sedu.
ADVERTISEMENT
4. Birthday
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238214)
searchPerbesar
Film Sedih Korea, Birthday Foto: Hancinema
Film selanjutnya yang tidak kalah sedih adalah Birthday. Meski judulnya seperti menggambarkan kebahagiaan, nyatanya film ini sangat menguras air mata. Birthday mengambil adaptasi dari kisah tenggelamnya kapal Sewol yang masih menjadi luka masyarakat Korea hingga saat ini.
Kapal tersebut menewaskan sekitar 300 orang yang kebanyakan terdiri dari pelajar. Film ini bercerita tentang Jung Il (Sol Kyung Gu) dan Soon Nam (Jeon Do Yeon), yang kehilangan putranya akibat kejadian tersebut. Peristiwa tersebut membuat perasaan bersalah menghinggapi keduanya karena tidak bisa berada di sisi sang anak tercinta.
Untuk mengenang kepergian putra tercintanya, mereka membuat acara ulang tahun sebagai kenangan untuk anaknya yang telah pergi. Kamu bisa merasakan betapa pedihnya orang tua kehilangan anak. Seberapa hebat guncangan yang mereka rasakan, hingga perjuangan untuk bertahan di tengah rasa sakit yang tak tertahan.
ADVERTISEMENT
5. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War
Film Korea Sedih, Siapkan Tisu untuk Menonton 5 Judul Ini! (238215)
searchPerbesar
Film Sedih korea, Tae Guk Gi: The Brotherhood of War Foto: Asianwiki
Film sedih Korea berikutnya yang begitu menyayat hati adalah Tae Guk Gi: The Brotherhood of War. Berlatar pada perang yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara pada tahun 1950, film ini bercerita tentang dua kakak beradik yang saling menyayangi, Jin Tae (Jang Dong Gun) dan Jin Seok (Won Bin).
Keduanya terpaksa bergabung dalam perang demi bela negara. Jin Tae yang lebih kuat dari Jin Seok berusaha keras melindungi sang adik. Namun, sikap Jin Tae berubah menjadi gila hormat karena dianggap unggul dari yang lain.
Hingga suatu ketika, Jin Tae mengira jika Jin Seok telah gugur di medan perang. Hal itu membuat Jin Tae kecewa, hingga memutuskan untuk berkhianat dan menjadi komunis. Saat dirinya menjadi komunis, Ia mengetahui jika Jin Tae masih hidup. Singkat cerita, Jin Sok meninggal saat dirinya berusaha melindungi sang adik.
ADVERTISEMENT
Nah, itulah 5 rekomendasi film Korea sedih yang bisa kamu tonton. Jangan lupa siapkan tisu, karena air matamu pasti akan mengalir deras.
(AFG)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020