Entertainment
·
16 April 2021 21:05

Film Korea Sedih The Preparation, Kisah Seorang Ibu Mempersiapkan Kematiannya

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Korea Sedih The Preparation, Kisah Seorang Ibu Mempersiapkan Kematiannya (396208)
Film Korea Sedih The Preparation, Kematiannya Foto: IMDb.com
Film sedih korea satu ini bisa bikin kamu banjir air mata. Sudah pernah dengar tentang film The Preparation? Jika belum, ada baiknya kamu segera menontonnya. Film yang dirilis tahun 2017 ini membawa penonton terhanyut dalam jalan cerita sederhana namun begitu melekat.
ADVERTISEMENT
Mengisahkan tentang seorang ibu bernama Ae Soon (Ko Du Shim) yang tinggal bersama dengan anaknya yang berkebutuhan khusus bernama In Kyoo (Kim Sung Kyun). Untuk memenuhi kebutuhannya, Ae Soon membuka sebuah toko makanan kecil.
Meski penghasilan yang ia dapatkan tidak seberapa, ia mampu mengelolanya dengan baik. Ae Soon bekerja keras untuk bisa bertahan hidup dengan In Kyoo karena suaminya telah meninggal, dan anak pertamanya sudah berkeluarga.
Karena keterbatasannya, In Kyoo tidak bisa hidup mandiri. Yang Ia tahu hanya makan, tidur, dan bermain. Setiap hari In Kyoo selalu mengikuti ibunya bekerja. Hingga suatu ketika, kenyataan pahit datang ke kehidupan mereka.
Ae Soon mendapat kenyataan bahwa dirinya terkena kanker dan hidupnya tidak akan lama lagi. Karena hal itu, Ia berusaha keras untuk membuat In Kyoo menjadi mandiri. Ae Soon mulai mempersiapkan diri untuk mendidik In Kyoo.
Film Korea Sedih The Preparation, Kisah Seorang Ibu Mempersiapkan Kematiannya (396209)
Cuplikan Film Sedih Korea The Preparation Foto: Asianwiki.com
Dengan sabar, Ae Soon mengajari In Kyoo mulai dari memasak, mencuci, naik kendaraan umum, sampai bekerja. Ae Soon ingin anak bungsunya itu tidak lagi bergantung pada orang lain setelah dirinya tiada. Bukan hanya mendidiknya menjadi mandiri, Ae Soon juga mengajarkan In Kyoo untuk bisa menerima kenyataan. Sepahit apa pun keadaannya.
ADVERTISEMENT
Di sisa hidupnya, In Kyoo telah mengalami banyak perubahan. Ae Soon pun merasa dirinya bisa pergi dengan tenang. Namun, bagaimana denga In Kyoo? Bisakah ia melanjutkan hidup tanpa ada Ae Soon di sisinya?
Untuk mengetahui jawabannya, silakan tonton film The Preparation di platform kesayanganmu. Film ini juga cocok kamu tonton bersama keluarga tercinta. Selamat menonton!
(AFG)