Entertainment
·
16 Juni 2021 17:58
·
waktu baca 5 menit

Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton!

Konten ini diproduksi oleh Seleb Update
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66704)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik Foto: Asianwiki
Menonton film menjadi kegiatan seru yang kerap kali dilakukan untuk mengusir kejenuhan. Ada banyak genre yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan ketertarikanmu. Film Korea, menjadi salah satu pilihan menarik bagi kamu para pecinta film. Menghadirkan kisah yang segar, membuat film Korea mencuri perhatian.
ADVERTISEMENT
Beberapa judul juga berhasil meraih kepopuleran internasional, lho. Jika kamu masih belum familiar dengan film Korea, tulisan ini akan membantumu menemukan tontonan terbaik.

Di bawah ini adalah 9 rekomendasi film Korea terbaik dari berbagai genre yang bisa kamu pilih.

1. Train to Busan
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66705)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Train to Busan Foto: Hancinema
Tidak bisa dipungkiri, popularitas film satu ini begitu melejit sejak perilisannya tahun 2016 silam. IMDb menobatkan film Train to Busan sebagai film zombie Korea Selatan dengan rating tertinggi sampai sekarang.
Film ini mengisahkan Seok Woo (Gong Yoo), seorang ayah yang gila kerja dan hampir tidak memiliki waktu dengan putrinya Kim Soo An (Kim Soo Ahn). Ia berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anaknya. Sesaat sebelum hari ulang tahunnya, Soo An meminta hadiah pada sang ayah untuk bertemu ibunya. Tidak punya pilihan, Seok Woo mengabulkan permintaan Soo An.
ADVERTISEMENT
Mereka menuju Busan untuk merayakan ulang tahun Soo An bersama ibunya. Keduanya berangkat dengan kereta api cepat dari Seoul. Ketika mereka akan berangkat, sesosok zombie yang menyamar sebagai perempuan dengan luka di kaki masuk dan menyerang pramugari.
Zombie itu menyebarkan virus berbahaya di dalam kereta. Sepanjang perjalanan, situasi di kereta menjadi sangat menegangkan karena dihantui para zombie. Dalam kepanikan, Seuk Woo berusaha menyelamatkan diri dan anaknya.
2. Alive
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66706)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Alive Foto: Hancinema
Dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye, film Alive menggambarkan dua anak muda yang terisolasi berjuang untuk bertahan hidup dari wabah zombie. Alive dimulai saat sebuah wabah misterius secara cepat menyebar dan tak terkendali di kota Seoul.
Dalam beberapa menit, zombie mulai menginfeksi penghuni apartemen yang ditinggali Joon Woo (Yoo Ah In). Dia dengan cepat mengisolasi diri dan mematuhi siaran pemerintah untuk tinggal di rumah.
ADVERTISEMENT
Namun, keadaan semakin kacau setelah akses internet terputus dan persediaan makanan hampir habis. Warga hanya bisa mengandalkan berita di televisi, juga jendela apartemen mereka untuk melihat keadaan.
Pada saat inilah, Yoo Bin (Park Shin Hye) wanita penghuni apartemen tetangga, melihat Joon Woo melalui teropongnya dan memberi sinyal keberadaannya dengan penunjuk laser. Keduanya pun mulai berkomunikasi dan bekerja sama untuk bertahan hidup.
3. Parasite
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66707)
searchPerbesar
Foto: Soompi
Mendulang kesuksesan internasional hingga berhasil membawa pulang piala Oscar, Parasite menjadi film Korea yang harus kamu tonton. Film bergenre thriller ini bercerita tentang dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda.
Keluarga Kim Ki Taek hidup dengan miskin dan serba pas-pasan. Suatu ketika putri sulungnya yang bernama Kim Ki Woo mendapat kesempatan untuk mengajar les private seorang gadis kaya raya. Ki Woo yang takjub dengan kemewahan keluarga itu memiliki ambisi lain setelahnya.
ADVERTISEMENT
Namun, rencana dan ambisinya justru membawa kedua keluarga tersebut dalam petaka yang tragis. Bukan hanya itu, suatu misteri dalam rumah mewah itu juga terungkap dan menjadi hal yang sangat mengerikan.
4. On Your Wedding Day
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66708)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, On Your Wedding Day Foto: Soompi
Sukses mencuri perhatian dan menjadi perbincangan hangat, On Your Wedding Day mengisahkan Woo Yeon (Kim Young Kwang) murid SMA yang konyol dan tidak terlalu memikirkan masa depannya. Sampai dia bertemu Seung Hee (Park Bo Young), seorang murid pindahan di sekolahnya.
Woo Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Seung Hee. Keduanya menjadi sangat dekat, tetapi begitu banyak cobaan menghalangi dan mencegah keduanya untuk berkembang menjadi suatu hubungan.
Ketika keduanya kembali bertemu sebagai orang dewasa, itu adalah kesempatan Woo Yeon untuk menyatakan cintanya kepada Seung Hee dan melihat ke mana arah hubungan mereka. Jika kamu menyukai kisah cinta yang realistis, On Your Wedding Day adalah salah satu yang harus ditonton.
ADVERTISEMENT
Di film ini kamu akan melihat bagaimana peran logika dan hati yang tidak bisa seiring sejalan. Film ini juga menampilkan chemistry antara Kim Young Kwang dan Park Bo Young yang benar-benar manis.
5. The Host
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66709)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, The Host Foto: Asianwiki
Disutradarai oleh sutradara ternama Korea, Bong Joon Ho, The Host dikenal sebagai salah satu film Korea Selatan terlaris sepanjang masa pada tahun 2006. Film ini didasarkan pada monster yang muncul dari Sungai Han. Saat meneror kota, ia akhirnya menculik seorang gadis muda, yang membuat keluarganya terombang-ambing untuk menyelamatkan hidupnya.
Cara keluarga ini bersatu untuk mendapatkan gadis kecil mereka kembali dari monster aneh ini akan menghangatkan hatimu. The Host merupakan wujud kritik pada tindakan nyata pencemaran oleh pejabat AS di Korea, juga pemerintah Korea, polusi, dan kehadiran Amerika di negara tersebut.
ADVERTISEMENT
6. Miracle in Cell no.7
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66710)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Miracle in Cell no.7 Foto: Hancinema
Bercerita tentang hubungan ayah dan anak, film ini dijamin bikin kamu ingin langsung memeluk ayahmu dengan erat. Diceritakan, Yong Goo (Ryu Seung Ryong) adalah seorang ayah tunggal dengan keterbelakangan mental. Ia harus mengurus putrinya seorang sendiri, Ye Seung (Kal So Won) setelah sang istri meninggal.
Suatu ketika, Yong Goo dituduh sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan seorang anak perempuan. Kondisi itu membuat dirinya dipenjara dan terpisah dari Ye Seung. Ye Seung terpaksa untuk tinggal di panti asuhan.
Beranjak dewasa, Ye Seung berjuang untuk membebaskan sang ayah dan menyatakan jika ayahnya bukanlah pelaku kejahatan. Akhir yang menyayat hati serta segala kisah yang terjadi sepanjang film akan membuatmu menangis tersedu-sedu.
ADVERTISEMENT
7. Architecture 101
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66711)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Architecture 101 Foto: Asianwiki
Architerture 101 menjadi debut pertama Bae Suzy sebagai bintang film, dan berhasil membawanya pada penghargaan Baeksang Awards sebagai artis pendatang baru terbaik. Film ini menceritakan tentang cinta pertama yang belum usai. Diceritakan, Seo Yeon (Han Ga In), sedang mencari arsitek untuk merenovasi rumah lamanya.
Dari banyaknya arsitek yang ada, ia memilih Seung Min (Uhm Tae Wong) yang tak lain adalah cinta pertamanya. Sekitar 15 tahun yang lalu, Se Yeon muda (Bae Suzy) dan Seung Min muda (Lee Je Hon) menjalin hubungan dekat meskipun tidak ada yang menyatakan perasaannya satu sama lain.
Se Yeon berniat bertemu kembali dengan cinta pertamanya dan menyelesaikan apa yang belum selesai. Kamu harus menonton film ini dari awal hingga akhir. Di sana, kamu akan menemukan detail-detail kecil penuh makna dalam cerita ini. Akhir yang tak terduga juga membuatmu tersadar akan realita kehidupan. Tentang masa lalu yang ternyata tidak bisa lagi disamakan dengan masa sekarang.
ADVERTISEMENT
8. Exit
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66712)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Exit Foto: Soompi
Film Exit menyajikan kisah berbeda yang tidak kalah seru untuk disaksikan. Dibintangi Yoona SNSD dan Jo Jong Suk, film ini berhasil memecahkan rekor 7 juta penonton dalam 18 hari.
Bercerita tentang Yong Nam (Jo Jong Suk), seorang pemuda yang belum memiliki pekerjaan. Suatu ketika ia pergi ke pesta ulang tahun sang nenek yang ke-70. Pesta tersebut diadakan di gedung lantai atas pusat kota. Di sana, ia bertemu dengan Eui Joo (Yoona SNSD), juniornya di kampus, sekaligus wanita yang disukainya sejak dulu.
Pesta tersebut berubah menjadi kekacauan setelah seseorang melepaskan gas kimia beracun di lokasi yang tak jauh dari tempat pesta. Kamu bisa melihat aksi menegangkan Yoona dan Jo Jung Suk demi menghindari gas beracun, berbekal kemampuan panjat tebing keduanya. Juga bagaimana romansa yang tumbuh di antara keduanya, membuat film ini semakin menarik untuk disaksikan.
ADVERTISEMENT
9. Memoir of A Murderer
Film Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Ini 9 Judul yang Wajib Kamu Tonton! (66713)
searchPerbesar
Film Korea Terbaik, Memoir of A Murderer Foto: IMDb
Film ini mengisahkan seorang ayah bernama Byeong Soo (Sol Kyung Goo) yang menderita demensia. Ia membesarkan putrinya yang bernama Eun Hee (Seolhyun AOA) seorang diri. Dalam kesehariannya, Byeong Soo mengelola sebuah klinik hewan. Karena penyakit demensia yang dideritanya, ia tidak mengingat tentang masa lalunya yang ternyata adalah seorang pembunuh.
Byeong Soo kemudian tidak sengaja menabrak mobil seorang pria hingga bagasinya rusak. Dalam bagasi tersebut terdapat sebuah koper yang berlumuran darah. Pria tersebut mengatakan jika itu adalah darah rusa. Byeong Soo yang curiga telah menaruh sampel darah itu pada sapu tangannya.
Setelah diperiksa, darah tersebut merupakan darah manusia. Setelah mengetahui itu, Byeong Soo mengalami sakit kepala luar biasa. Akankah ingatan masa lalunya kembali? Bisakah ia terus menjaga Eun Hee dengan baik?
ADVERTISEMENT
Nah, itu tadi adalah rekomendasi 9 film Korea terbaik dari berbagai genre yang bisa kamu pilih sebagai alternatif tontonanmu. Kira-kira, kamu mau pilih yang mana, nih?
(AFG)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020