Pantai Pasir Putih PIK 2: Tarif Masuk, Jam Operasional, dan Tip Berkunjung

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
5 November 2023 11:54 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Pantai Pasir Putih PIK 2, Sumber: Pexels/Gije Cho
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pantai Pasir Putih PIK 2, Sumber: Pexels/Gije Cho
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pantai Pasir Putih PIK 2 berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, telah menjadi destinasi pantai yang semakin diminati oleh warga lokal maupun luar kota. Tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang memadai dengan biaya yang cukup murah.
ADVERTISEMENT
Dengan fasilitas dan tarif masuk yang bersahabat, pantai ini tetap menawarkan pengalaman liburan yang menghibur. Jadi tidak mengherankan semakin banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai dan hiburan di tempat ini.

Tarif Masuk dan Jam Operasional Pantai Pasir Putih PIK 2

Ilustrasi Pantai Pasir Putih PIK 2, Sumber: Pexels/Igor Starkov
Salah satu keunggulan Pantai Pasir Putih PIK 2 adalah biaya masuknya yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini tanpa dikenai biaya masuk, yang berlaku tanpa batasan waktu tertentu.
Namun, jika membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir yang perlu diperhatikan. Tarif parkir adalah Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk motor.
Pantai Pasir Putih PIK 2 beroperasi setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Namun, jam operasional area food street yang ada di sekitar pantai berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Pada hari Senin hingga Jumat, Food Street buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Pada hari Sabtu, buka dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB, dan pada hari Minggu, buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Tip Berkunjung di Pantai Pasir Putih PIK 2

Ilustrasi Pantai Pasir Putih PIK 2, Sumber: Pexels/wewe yang
Tip berkunjung di Pantai Pasir Putih PIK 2 menjadi kunci penting untuk mengoptimalkan pengalaman liburan di destinasi pantai yang semakin diminati di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
Dengan memahami rahasia-rasihanya, pengunjung dapat menjadikan kunjungan ke pantai ini lebih lancar, nyaman, dan tidak terlupakan. Inilah tip berkunjung di Pantai Pasir Putih PIK 2.

1. Naik Kendaraan Pribadi

Pantai Pasir Putih PIK 2 terletak dalam kawasan perumahan dan perkantoran yang masih dalam tahap pembangunan. Oleh karena itu, disarankan membawa kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor, untuk memudahkan akses ke pantai.
ADVERTISEMENT

2. Akses melalui Food Street

Saat ini, akses ke pantai hanya dapat dilakukan melalui area Food Street Pasir Putih. Sebagian sisi pantai belum dibuka untuk umum, namun, rencananya pantai akan memiliki panjang sekitar 4 kilometer dan akan terbuka sepenuhnya di masa depan.

3. Kunjungi di Hari Biasa

Untuk menghindari keramaian, disarankan berkunjung di hari biasa. Pengunjung cenderung lebih ramai di akhir pekan dan hari libur.

4. Datang di Sore Hari

Untuk menghindari panas berlebihan, pertimbangkan untuk datang saat sore hari mulai pukul 16.00 WIB atau sangat pagi ketika pantai baru dibuka. Namun, perlu diingat bahwa waktu-waktu ini juga bisa menjadi ramai.

5. Persiapan Perlindungan

Agar dapat menikmati pantai dengan nyaman, pastikan membawa perlindungan seperti payung atau topi untuk melindungi diri dari terik matahari. Sunblock juga sangat penting jika berencana berlama-lama bermain pasir di pantai.
ADVERTISEMENT
Itulah informasi Pantai Pasir Putih PIK 2 yang perlu diketahui sebelum berwisata, mencakup tarif masuk, jam operasional dan tip berkunjung. Dengan mengikuti tip di atas, kunjungan ke pantai ini akan menjadi lebih lancar dan menyenangkan. (RIZ)