Tugu Lor Jogja: Kafe dengan Sentuhan Jawa Modern yang Teduh dan Nyaman

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
4 Maret 2024 17:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tugu Lor Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Ruben Ramirez
zoom-in-whitePerbesar
Tugu Lor Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Ruben Ramirez
ADVERTISEMENT
Tugu Lor Jogja terletak di Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Sesuai informasi yang ada di akun Instagram @tugulor, kafe ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Tugu Lor menawarkan pengalaman bersantai yang unik dengan nuansa Jawa yang modern. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai pilihan menu sambil terhanyut dalam suasana yang teduh dan nyaman.
Lokasinya yang strategis dan mudah diakses menjadikan kafe ini tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu, baik untuk sekadar menikmati kopi di pagi hari, bertemu dengan teman, atau bahkan mengadakan pertemuan informal dalam suasana yang santai.

A Cup of Tugu Lor Jogja: Istimewa Seperti Halnya Jogja

Tugu Lor Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Leohoho
Kafe Tugu Lor Jogja berkonsep tradisional Jawa yang dikelindan dengan sentuhan modern. Lokasinya yang strategis, berada persis di samping Hotel Tentrem.
Keistimewaan lain dari Kafe Tugu Lor adalah lingkungannya yang hijau dan teduh, berkat keberadaan tanaman dan pohon yang rimbun di areanya.
ADVERTISEMENT
Kafe ini menyuguhkan tiga area duduk yang berbeda. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di area depan yang berada di lantai satu dekat kasir, lantai dua, atau menikmati suasana alam di area kebun yang teduh di bawah pohon-pohon rindang.
Ada juga area indoor yang merupakan bekas hotel. Di area ini, juga bisa ditemukan galeri yang memajang beragam karya seni tradisional, mulai dari patung, lukisan, hingga batik.
Meski dari luar tampak tidak terlalu besar, siapa pun akan terkejut dengan luasnya ruang yang tersedia setelah memasuki area dalam kafe, yang memberikan kesan seperti berada di tengah hutan.
Tugu Lor Jogja. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/pariwat pannium
Di kafe Tugu Lor Jogja, pengunjung disuguhkan dengan beragam pilihan menu yang menarik, mulai dari minuman berbasis kopi hingga aneka hidangan nonkopi dan makanan ringan.
ADVERTISEMENT
Bagi penggemar kopi, kafe ini menawarkan berbagai pilihan yang bisa memuaskan selera, termasuk espresso, black coffee, hingga cappuccino. Ada juga pilihan minuman kopi khas seperti kopi hitam Tjong, serta kopi dengan metode penyajian yang unik seperti Aeropress, Kalita Wave, dan V60. Bagi yang suka eksplorasi rasa, Guest Beans menjadi pilihan menarik.
Untuk pengunjung yang kurang menyukai kopi, tersedia juga pilihan minuman nonkopi yang tidak kalah menggoda. Kisaran harga minumannya cukup terjangkau, yakni antara Rp18.000 hingga Rp40.000.
Tidak hanya minuman, Kafe Tugu Lor juga menyediakan berbagai pilihan makanan yang lezat. Dari pasta hingga nasi goreng dan japanese curry yang menggugah selera. Untuk camilan, pengunjung bisa memilih dari french fries, potato wedges, hingga pisang goreng dan churros.
ADVERTISEMENT
Semua disajikan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp20.000, menambah kenyamanan saat menikmati waktu di kafe ini.
Dengan variasi menu yang luas, harga yang ramah, lokasi strategis, dan jam buka yang panjang, Kafe Tugu Lor Jogja menjadi destinasi yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana santai sambil menikmati hidangan dan minuman berkualitas. (CR)