Bola & Sports
·
13 Mei 2020 16:41

Cireng dan Ubi Goreng, Takjil Kesukaan Djanur untuk Berbuka Puasa

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Cireng dan Ubi Goreng, Takjil Kesukaan Djanur untuk Berbuka Puasa (34006)
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (Foto: Instagram/@igpersib)
Pelatih legendaris Liga 1, Djadjang Nurdjaman, membeberkan menu favoritnya ketika berbuka puasa. Adapun pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengaku gemar menyantap hidangan dari kampung halamannya, yakni cireng dan ubi goreng.
ADVERTISEMENT
Eks pelatih Persebaya dan Persib Bandung tersebut mengaku menggemari makanan khas kampung halamannya, di Jawa Barat, yakni cireng dan ubi goreng. Padahal ia mengaku diharuskan menghindari makan gorengan.
"Yang pasti kurma. Itu menu berbuka awal. Selain itu, meski dilarang, saya agak suka dengan gorengan khas Jawa Barat, seperti cireng, ubi goreng, dan semacamnya," ungkap Djanur lewat situs resmi klub.
Cireng dan Ubi Goreng, Takjil Kesukaan Djanur untuk Berbuka Puasa (34007)
Ilustrasi Cireng Bumbu Rujak (Foto: Instargam @cirengcrispi)
Selain dua jenis gorengan tersebut, Djanur juga suka takjil kolak. Sementara hidangan utama untuk disantap dengan nasi, sayur asem jadi andalan pelatih berusia 61 tahun tersebut.
“Intinya kuliner khas Jawa Barat saya suka,” lanjutnya.
Seperti yang diketahui, kompetisi Liga 1 saat ini tengah mengalami penundaan lantaran pandemi virus corona. Alhasil, para pemain dan staf dari klub-klub peserta harus menunggu kelanjutannya di rumah.
ADVERTISEMENT
Adapun pandemi COVID-19 membuat Djanur merasa ibadah puasa tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Djanur biasanya disibukkan dengan kepentingan klub selama menjalani puasa tahun-tahun sebelumnya.
Cireng dan Ubi Goreng, Takjil Kesukaan Djanur untuk Berbuka Puasa (34008)
Djadjang Nurjaman di tengah pertandingan. Foto: Dok. Media Persebaya
Kini, dengan diberlakukannya berbagai peraturan, termasuk PSBB, Djanur menjadi lebih sering berada di rumah. Dirinya pun bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di rumah. Ia pun mengaku kerap ngabuburit dengan membantu istri menyiapkan hidangan berbuka puasa.
"Tidak seperti tahun-tahun biasanya, Ramadhan ini saya lebih banyak di rumah saja. Ngabuburitnya dengan membantu istri nyiapin buka di rumah," ungkap eks pelatih PSMS Medan tersebut. (bob)