kumparan
20 Maret 2019 15:17

Akibat Dilarang Pacaran, Gadis Sukabumi Gantung Diri

Untitled Image
Petugas dan warga mengevakuasi jenazah gadis yang gantung diri di Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/3). | Foto: Istimewa
sukabumiupdate.com - Suasana di Kampung Ciawitali, RT 01/RW 06, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mendadak geger setelah seorang warganya, Nurjanah (15 tahun), mengakhiri hidup dengan gantung diri pada Rabu (20/3).
ADVERTISEMENT
Nurjanah nekat gantung diri dengan menggunakan selembar kain batik yang diikatkan di kusen pintu kamarnya. Peristiwa tragis ini pertama kali diketahui oleh temannya, Rina (18), sekitar pukul 08.00 WIB.
Dari keterangan yang dihimpun, sebelum mengakhiri hidupnya, Nurjanah datang ke rumah Rina, sekitar pukul 07.30 WIB. Kepada Rina, Nurjanah bercerita tentang hubungannya dengan seorang pria berinisial EP yang tak direstui orang tuanya. Nurjanah sempat mengatakan ingin mati saja apabila harus mengakhiri hubungannya dengan EP.
Usai curhat, Nurjanah lantas pulang ke rumahnya. 30 menit kemudian, Rina ke rumah korban dan menemukan tubuh korban sudah dalam keadaan tergantung.
Kepala Desa Darmareja, Cecep, membenarkan kejadian tersebut. Cecep menjelaskan, korban bunuh diri tapi pihak keluarga menolak autopsi.
ADVERTISEMENT
"Kami dapat laporan dari warga tentang adanya laporan ada yang gantung diri. Dari pihak kepolisian menjelaskan korban murni bunuh diri dan keluarga tidak mau dilakukan autopsi pada jenazah korban," katanya.
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, punya kecenderungan bunuh diri. Anda bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri di email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293.
Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak komunitas 'Into the light' untuk mendapat pendampingan, di situs https://intothelightid.wordpress.com/
---
Reporter: Suhendi
Redaktur: Andri S
Gantung diri
Gantung diri Foto: Pixabay/ArtWithTammy
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan