kumparan
search-gray
News29 Juni 2020 12:11

Sulbar Sepekan: Heboh Pulau Malamber Dijual hingga 2 Bocah Tewas Tenggelam

Konten Redaksi Sulbar Kini
Sulbar Sepekan: Heboh Pulau Malamber Dijual hingga 2 Bocah Tewas Tenggelam (987063)
Pulau Malamber, Mamuju. Foto: Dok. Kominfo Sulbar
Selama sepekan, masyarakat Sulawesi Barat digegerkan dengan isu seputar penjualan Pulau Malamber, salah satu pulau yang masuk dalam gugusan Kepulauan Balabakang yang masih masuk wilayah Kabupaten Mamuju.
ADVERTISEMENT
Selain heboh soal isu penjualan Pulau Malamber, kabar menarik lainnya yakni seorang ibu hamil yang terpaksa ditandu sejauh 16 kilometer karena jalan yang rusak. Selain itu, dua bocah di Mamuju tenggelam saat asyik bermain di kolam bekas galian pembuatan batu bata.
Berikut kabar dari Sulawesi Barat selama sepekan yang dirangkum Sulbar Kini.
Pengakuan Raja, Warga Mamuju yang Dikabarkan Jual Pulau Malamber Rp 2 Miliar
Pulau Malamber yang merupakan salah satu dari 12 gugus pulau di Kepulauan Balabalakang, Kecamatan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ramai menjadi perbincangan publik beberapa hari terakhir .
Pulau yang terletak di tengah-tengah Selat Makassar dan secara geografis lebih dekat dengan Pulau Kalimantan ini dikabarkan dijual seharga Rp 2 miliar oleh seorang warga kepada Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud. Penjualan Pulau Malamber ini bahkan sudah dalam penyelidikan Polresta Mamuju dan telah mengumpulkan keterangan sejumlah pihak terkait.
ADVERTISEMENT
Ibu Hamil di Sulbar Terpaksa Ditandu Sejauh 16 Kilometer karena Jalan Rusak
Sejumlah warga Dusun Panasuan, Desa Sandapang, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terpaksa menandu seorang ibu hamil dengan berjalan kaki sejauh 16 kilometer menuju ibu kota kecamatan, Sabtu (20/6).
Hal tersebut dilakukan lantaran akses jalan menuju wilayah tersebut rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Warga harus melalui jalan berlumpur setinggi lutut orang dewasa untuk sampai ke ibu kota Kecamatan Kalumpang.
Gagal Perkosa Penumpang, Sopir Travel di Mamuju Tinggalkan Mobil di Semak-semak
Warga Dusun Tarawe, Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, berhasil menggagalkan percobaan pemerkosaan yang dilakukan seorang sopir mobil penumpang antarkabupaten atau travel gelap.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin, mengatakan percobaan pemerkosaan tersebut terjadi pada Sabtu (20/6) sekitar pukul 16.00 WITA.
Bupati Penajam Paser Utara Bantah Terlibat Jual Beli Pulau Malamber di Sulbar
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud melalui kuasa hukumnya, Agus Amri, membantah jika dirinya telah membeli Pulau Malamber yang berada di Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
"Mewakili Abdul Gafur Mas'ud atau AGM, baik secara pribadi maupun dalam kapasitas beliau sebagai Bupati Penajam Paser Utara, kami menyampaikan bantahan bahwa tidak benar AGM membeli Pulau Malamber tersebut," kata Agus Amri, kepada wartawan di Balikpapan, Senin (22/6).
Dua Bocah di Mamuju Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian
Dua bocah ditemukan tewas tenggelam di dalam kolam bekas galian untuk pembuatan batu bata di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis sore (25/6).
ADVERTISEMENT
Kedua bocah tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), masing-masing Ahmad (10) dan Saskia (11). Keduanya diketahui masih memiliki hubungan keluarga.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white