Bola & Sports
·
19 Mei 2020 12:57

Nani Kenang Hidup Serumah dengan 'si Manusia Kompetitif' Cristiano Ronaldo

Konten ini diproduksi oleh Supersoccer
Nani Kenang Hidup Serumah dengan 'si Manusia Kompetitif' Cristiano Ronaldo  (147095)
Luis Nani berkostum Manchester United. Foto: AFP/ANDREW YATES
Pada musim panas 2007, Manchester United mendatangkan dua pemain muda berbakat dari Liga Portugal: Nani (Sporting CP) dan Anderson Oliveira (FC Porto). Keduanya berkesempatan satu tim dengan alumnus Liga Portugal lainnya, Cristiano Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Bahkan, mereka enggak sekadar bermain dalam klub yang sama dengan Ronaldo, lho. Nani dan Anderson pun merasakan hidup satu rumah dengan pemain yang saat itu sudah menjadi bintang 'Iblis Merah' tersebut selama satu bulan.
Entah apa alasan keduanya sempat hidup serumah dengan Ronaldo. Well, bisa jadi mereka butuh teman untuk beradaptasi di Inggris, atau mungkin mereka perlu waktu untuk saling mengenal, atau bukan mustahil mereka kesulitan mencari kosan murah dengan AC dan kamar mandi dalam.
Satu yang pasti, bagi Nani, kesempatan tinggal serumah dengan Ronaldo itu menyenangkan. Kenapa?
"Kami tinggal selama sebulan di rumah yang sama dengan Cristiano. Itu menyenangkan dan kami banyak menantang diri kami sendiri. Ada momen hebat dan lucu, dan kami sangat membantu satu sama lain," katanya di UTD Podcast.
ADVERTISEMENT
Nah, bagian 'banyak menantang diri' ini yang bikin Nani teringat-ingat terus. Ia menjelaskan, megabintang asal Portugal itu adalah manusia yang sangat kompetitif. Apa pun yang mereka lakukan di rumah itu, Ronaldo enggak mau kalah.
Nani Kenang Hidup Serumah dengan 'si Manusia Kompetitif' Cristiano Ronaldo  (147096)
Cristiano Ronaldo saat berseragam Machester United. Foto: ANDREW YATES / AFP
"Cristiano sangat kompetitif. Sehari saja Anda tinggal di rumahnya, dia bisa menantang Anda kapan saja. Dia memiliki kolam renang, lapangan tenis, dan meja pingpong," kenang Nani.
"Terkadang, kami hanya berlomba [dengan 3 fasilitas itu] untuk melihat siapa betulan jago atau cuma omong doang. Kami selalu berdebat soal siapa yang lebih unggul dibanding yang lain atas segala sesuatu," lanjut pemain Orlando City itu.
Nah, beda ceritanya kalau sudah malam. Pada malam hari, biasanya mereka bertiga hanya duduk dan mengobrol di sofa hingga akhirnya ketiduran. Well, pemain yang kini membela Juventus itu juga paham arti kata 'istirahat', ya.
ADVERTISEMENT
"Aku dan Ando (Anderson) akan sangat lelah ketika kami bangun, [tetapi] dia sudah bangun dua jam sebelum kami untuk membaca berita, lalu berkata, 'Oke, ayo pergi [ke tempat latihan]'," ujar Nani.
"Pada awalnya, dia adalah satu-satunya yang memiliki mobil saat itu, sehingga kami harus siap untuk pergi bersamanya. Itu adalah momen fantastis dan kenangan indah bagi kami," sambungnya.
Hmm... Secara enggak langsung, Ronaldo membentuk kepribadian kompetitif dan disiplin kepada dua rekan setimnya tersebut, ya. Dia tak membiarkan Nani dan Anderson cuma bersantai-santai ketika di rumahnya.
Asyik kali, ya, punya teman seperti Cristiano Ronaldo. Kaya raya, mau berbaur dengan pemain baru, tetapi di sisi lain mendidik mereka secara tidak sadar. Dan untungnya, Nani dan Anderson adalah orang yang tahu diri, sih.
ADVERTISEMENT
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.