Dishub Kota Yogyakarta Sebut Pembayaran Parkir QRIS Belum Banyak Dimanfaatkan

Konten Media Partner
4 September 2022 15:49
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Suasana kawasan Tugu Jogja. Foto: Tugu Jogja
zoom-in-whitePerbesar
Suasana kawasan Tugu Jogja. Foto: Tugu Jogja
ADVERTISEMENT
Pemerintah berupaya memberikan sosialisasi terkait dengan pembayaran menggunakan QRIS di berbagai lini. Tak hanya di supermarket maupun rumah makan saja, pembayaran QRIS juga mulai tersedia di tempat parkir.
ADVERTISEMENT
Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta melakukan uji coba terkait pembayaran QRIS di parkir tepi Jalan Prof. Yohanes dan Tempat Parkir Limaran. Dari hasil uji cob aitu, banyak masyarakat yang belum mengaksesnya.
“Memang belum banyak pengguna jasa yang memanfaatkan pembayaran parkir non tunai,” uajr Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Imanudin Aziz, dalam keterangan yang diterima, Minggu (4/9/2022).
Menurutnya, masyarakat masih lebih memilih membayar parkir secara tunai dari pada menggunakan QRIS. Namun, ia mengungkapkan jika ini adalah alternatif pembayaran.
“Ketika pengguna jasa mungkin tidak memiliki uang pecahan kecil, maka cukup memindai QRIS untuk melakukan pembayaran,” ujarnya.
Meskipun belum banyak digunakan, pihaknya tetap akan berikan alternatif pembayaran parkir dengan QRIS. Bahkan pihaknya bakal bekali petugas parkir dengan seragam khusus.
ADVERTISEMENT
“Akan ada seragam khusus untuk juru parkir di dua lokasi parkir yang sudah terapkan pembayaran QRIS. Juru parkir juga akan dilengkapi dengan ID Card untuk memudahkan transaksi pembayaran dan banner QRIS,” ujarnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·