Konten Media Partner

Kepala MTsN 5 Bantul Diganti

8 Maret 2018 21:42 WIB
clock
Diperbarui 14 Maret 2019 21:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sikap disiplin harus tetap dijaga dan dipertahankan, karena disiplin sudah menjadi nafas bagi seseorang dalam menjalankan tugas, apalagai bagi seorang muslim yang sudah terbiasa disiplin dalam menjalankan salat lima waktu. Dan mestinya sikap disiplin sudah mendarahdaging dan menjadi ringan diimplementasikan dalam keseharian baik dalam bekerja di madrasah maupun di rumah.
Hal itu disampaikan Kasubag TU Kantor Kemenag Bantul H Nur Ahmad Ghozali SAg MA dalam sambutan pada acara serah terima jabatan Kepala Madrasah dan Kepala TU MTsN 5 Bantul, DIY, Rabu (7/3/2018). Kepala MTsN 5 Pundong Miftakhul Bakhri digantikan oleh Siti Solichah S.Pd. Sementara Kasubag TU yang lama Siti Chairul Hidayah digantikan oleh Retno Siwi Handayani.
ADVERTISEMENT
Menurut H Nur Ahmad Ghozali, sikap disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas. Karena dengan sikap disiplin, pekerjaan akan bisa selesai tepat waktu dan sesuai target atau rencana. Selain itu, disiplin bukan sebatas tepat waktu tapi juga tepat dalam segala hal, termasuk dalam peggunaan anggaran.
Pada kesempatan itu, Siti Solichah selaku Kepala MTsN 5 Bantul yang baru mengaku menerima amanah dari Kemenag untuk menjalankan tugas baru. Namun, ia meminta kepada semua guru/karyawan, komite dan semua pihak untuk bersama-sama bekerja keras mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat. “Apa yang menjadi program dari Pak Miftah akan kami teruskan demi kemajuan madrasah," kata Solichah.
Sedangkan Miftakhul menitipkan beberapa program kepada penggantinya untuk diteruskan, antara lain rintisan ikatan alumni yang baru terbentuk. Karena alumni merupakan kekuatan luar biasa. Selain itu, melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Muspika, Komite serta bernegosiasi dengan Kanwil Kemenag DIY agar lahan di sebelah utara madrasah bisa menjadi hak milik.
ADVERTISEMENT
Ia juga mengucapkan terimas kasih kepada jajaran Polsek Pundong yang telah memberikan pembinaan kepada siswa dalam disiplin berlalu-lintas, Koramil yang membantu membina dalam baris berbaris, Pemerintah Kecamatan Pundong yang telah memberikan kesempatan madrasah tampil dalam even tingkat kecamatan, pihak UPT PPD yang selalu melibatkan dalam berbagai kegiatan, Puskesmas dan KUA yang telah bekerjasama di masa kepemimpinannya selama 3,5 tahun.
“Khusus kepada Kepala SD/MI ucapan terimakasih yang tak terhingga karena telah memberikan kepercayaan lulusannya melanjutkan pendidikan di Matsamaba," kata ayah dua anak ini. (*)