kumparan
search-gray
Bola & Sports9 Oktober 2019 17:36

Kericuhan Suporter Warnai Laga Tim Putri Persija vs Persib di Sleman

Konten Redaksi Tugu Jogja
Kericuhan Suporter Warnai Laga Tim Putri Persija vs Persib di Sleman (236411)
Sejumlah suporter yang terlibat ricuh di laga lanjutan penyisihan Grup A Liga 1 Putri 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (9/10/2019). Foto: atx.
Kericuhan suporter mewarnai laga lanjutan penyisihan Grup A Liga 1 Putri 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (9/10/2019).
ADVERTISEMENT
Dalam laga itu, Pasukan None Kemayoran sendiri berhasil memenangi super big match itu dengan skor tipis 2-1.
Kericuhan pecah saat laga masih berlangsung, hingga membuat laga sempat dihentikan. Kericuhan terutama terjadi di tribun selatan. Sebelum terjadi bentrok memang sempat terjadi perang urat saraf antara dua pendukung yang tampak saling ejek.
Laga itu juga sempat dihentikan karena teriakan rasial. Laga sempat dihentikan oleh wasit saat baru berjalan 10 menit karena ada kelompok suporter yang menyuarakan nada-nada rasial dari tribun.
Bentrok antar suporter itu membuat laga Liga 1 Putri antara Persija Jakarta dan Persib Bandung beberapa kali terhenti.
Tak diketahui persis apa penyebab utama bentrok. Yang jelas dua kelompok suporter saling merangsek lalu saling lempar. Himbauan dari panitia pelaksana pertandingan pun seolah tak dihiraukan dan pihak keamanan terus berusaha melerai bentrok kedua kelompok suporter.
ADVERTISEMENT
Laga itu sendiri tak sampai membuat Stadion Maguwo penuh.
“Tolong teman-teman The Jack (Persija) dan pendukung Persib Bandung jangan terbawa provokasi demi sepak bola kita. Mohon kembali ke tribun masing-masing,” ujar panitia pelaksana pertandingan dari pengeras suara.
Pemain putri Persib Bandung Putri, Risqiyanti, sangat menyayangkan insiden ini. Ia menilai hal-hal seperti itu sangat mengganggu konsentrasi para pemain di lapangan.
Kericuhan Suporter Warnai Laga Tim Putri Persija vs Persib di Sleman (236412)
Sejumlah suporter yang terlibat ricuh di laga lanjutan penyisihan Grup A Liga 1 Putri 2019 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (9/10/2019). Foto: atx.
"Sangat disayangkan. Kita sudah nyaman bermain di lapangan, tiba-tiba ada yang seperti itu hingga pertandingan sempat dihentikan. Itu sangat mengganggu," kata Risqiyanti.
Atas hasil ini tim putri Persija Jakarta pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin tujuh. Hasil ini menjadikan pertandingan PS TIRA Persikabo vs PSIS Semarang bakal berlangsung seru pada Rabu petang (9/10).
ADVERTISEMENT
Liga 1 Putri 2019 merupakan kompetisi sepak bola putri untuk kali pertama dalam sejarah. Untuk musim perdana ini sepuluh tim Liga 1 turut berpartisipasi, yakni Arema FC, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persib Bandung, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persija Jakarta, dan PS Tira Persikabo.
Sepuluh tim itu akan terbagi dalam dua grup, Grup A dan Grup B. (atx)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white