Food & Travel
·
14 Juli 2020 15:19

Viral Penginapan di Panglima Polim 2 Bisa Disewa Per Jam, Ini Kata RedDoorz

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral Penginapan di Panglima Polim 2 Bisa Disewa Per Jam, Ini Kata RedDoorz (38466)
Ilustrasi kamar RedDoorz Foto: Dok. RedDoorz
Sebuah hotel RedDoorz di kawasan Jakarta Selatan mendadak viral di media sosial Twitter. Hal itu terjadi setelah seorang akun membuat thread terkait solusi penginapan di masa pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Akun bernama @SoundOfYogi mengunggah sebuah foto plastik berisi masker bedah dan selembar kertas dengan daftar harga penginapan di Hotel RedDoorz yang berada di Panglima Polim 2, Jakarta Selatan. Dalam foto daftar harga yang kini sudah dihapus itu, tertulis bahwa hotel tersebut membuat penginapan per jam.
Viral Penginapan di Panglima Polim 2 Bisa Disewa Per Jam, Ini Kata RedDoorz (38467)
Daftar harga penginapan hotel RedDoorz di Panglima Polim Foto: Twitter: SoundOfYogi
Hotel itu membuka penginapan termurah dengan harga Rp 50 ribu untuk 1 jam pemesanan. Sedangkan, untuk 2 jam tamu dapat membayar hanya seharga Rp 80 ribu saja. Dengan harga tersebut, para tamu sudah mendapat fasilitas berupa sabun, handuk, mie rebus dan air mineral.
Selain itu, dalam kertas tersebut juga terdapat nomor telepon hotel yang dapat mempermudah pengunjung untuk melakukan reservasi, tanpa harus memesan melalui platform manajemen dan pemesanan hotel online, RedDoorz.
Viral Penginapan di Panglima Polim 2 Bisa Disewa Per Jam, Ini Kata RedDoorz (38468)
Daftar harga penginapan hotel RedDoorz di PanLIMA Polim Foto: Istimewa
Menanggapi hal tersebut, Country Marketing Director RedDoorz, Sandy Maulana, mengatakan bahwa hotel yang dicantumkan dalam cuitan Twitter tersebut telah menyalahi aturan yang ditetapkan oleh perusahaan. Ia menyebut bahwa standard penginapan yang telah diberlakukan perusahaan tidak membuka penginapan dalam hitungan jam.
ADVERTISEMENT
"Ini kayaknya menyalahi aturan. Karena dalam standard-nya kami, memang tidak ada SOP untuk buka penginapan per jam," ujar Sandy.
Selain itu, ia menyebut bahwa RedDoorz hanya memberikan pelayanan untuk penginapan minimal satu malam. Sedangkan, untuk reservasi hotel sendiri hanya dapat dilakukan secara online atau melalui team sales RedDoorz.
Ia pun mengungkapkan, bahwa setiap cabang RedDoorz tidak diizinkan untuk memberikan promo sendiri tanpa persetujuan dari RedDoorz pusat.
"Untuk reservasi dari RedDoorz sendiri minimal untuk penginapan 1 malam, bisa dilakukan secara online atau untuk client corporate, bisa menghubungi team sales dari kami. Untuk setiap cabang, tidak diizinkan untuk memberi promo masing-masing," ujar Sandy.
Tim sebelumnya sudah menghubungi RedDoorz Panglima Polim 2, tapi belum ada respons hingga saat ini.
ADVERTISEMENT