Pencarian populer

Kuliner Favorit SBY dan Ani Yudhoyono: Rawon Nguling di Probolinggo

Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka. Istri SBY, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, menghadap Sang Pencipta pada 1 Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Mengenang perjalanan hidup almarhumah bersama SBY, diketahui bahwa mereka merupakan penggemar berat kuliner rawon. Salah satu rawon favoritnya adalah Rawon Nguling khas Kabupaten Probolinggo.
Dari informasi yang disampaikan Rofiq Ali Pribadi, pemilik Warung Rawon Nguling, SBY dan Ani Yudhoyono sering mampir dan makan rawon di warungnya jika sedang berkunjung ke daerah Jawa Timur.
“Lupa saya, kapan beliau berdua pertama kali makan rawon di tempat kami. Tapi sering sekali. Seingat saya, sebelum Bapak SBY belum jadi presiden, namun sudah menjadi jenderal,” tuturnya kepada wartabromo.com, Sabtu (8/6).
Haji Rofiq, begitu ia disapa, menuturkan ada kenangan tersendiri kepada Ani Yudhoyono dan SBY. Yang paling diingatnya adalah ketika pasangan ini berkunjung ke Bromo dan kemudian makan rawon di tempatnya.
ADVERTISEMENT
“Beliau berdua memesan sendiri rawon yang ingin dimakan. Padahal waktu itu sudah jadi presiden,” tuturnya.
Saking terkesan kepada pasangan yang menikah pada 43 silam itu, Haji Rofiq sengaja mengabadikan foto-foto mereka di dalam warungnya. Begitu masuk ke dalam warung, kita dapat melihat jelas foto-foto Presiden Republik Indonesia ke-6 itu dan Ani Yudhoyono (SBY), yang jadi pajangan utama di hiasan temboknya.
“Kami sangat kagum dengan kepribadian beliau. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Ani,” kata pria lulusan teknik arsitektur ini.
Sekadar informasi, Warung Rawon Nguling berlokasi di sisi utara Jalur Pantura Surabaya-Banyuwangi, tepatnya di nomor 75 Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolingggo. Simak ulasan terkait Rawon Nguling yang melegenda di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80