kumparan
19 Jun 2019 19:48 WIB

Man United Bidik Elseid Hysaj dari Napoli

Elseid Hysaj, full-back andalan Napoli. Foto: Tiziana FABI / AFP
Rupanya Aaron Wan-Bissaka bukan satu-satunya full-back kanan yang menjadi bidikan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Mengacu pada laporan jurnalis kondang Gianluca Di Marzio, The Red Devils juga mulai melirik Elseid Hysaj dari Napoli.
ADVERTISEMENT
United memang perlu membenahi sektor full-back kanan. Pasalnya, United belum punya pemain yang benar-benar mumpuni di posisi tersebut. Matteo Darmian masih angin-anginan, Diogo Dalot masih harus mengasah diri, sementara Antonio Valencia --yang penampilannya menurun-- sudah dilepas.
Terkait Hysaj, tak banyak aksinya yang bisa dinikmati pada musim 2018/19. WhoScored mencatat bahwa sosok asal Albania ini rata-rata hanya tampil selama 65 menit di seluruh ajang. Padahal, Hysaj merupakan pilihan utama Napoli di sektor full-back kanan pada musim-musim sebelumnya. Lantas, mengapa hal ini bisa terjadi?
Hubungan yang renggang dengan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, ditambah performa apik Kevin Malcuit di posisi tersebut, menjadi musabab di balik tergusurnya Hysaj ke bangku cadangan. Kini Hysaj berencana pergi, dan pihak Partonepei terlihat jelas takkan menghalangi keinginannya.
ADVERTISEMENT
Aksi Elseid Hysaj saat berkostum Napoli. Foto: Carlo Hermann / AFP
Situasinya memang tampak mendukung, bukan berarti United takkan mendapatkan tantangan. Pasalnya, santer terdengar kabar Hysaj juga diminati Atletico Madrid. Untuk memuluskan keinginan ini, Los Rojiblancos berencana untuk membayar total 30 juta euro kepada pihak Napoli. Pertanyaannya, apa, sih, daya tarik dari seorang Hysaj?
Hysaj memang sering tampil di posisi full-back kanan, tetapi tampil di sisi lainnya pun dia tak bermasalah. Selain itu, eks pemain Empoli ini memiliki kemampuan yang oke dalam melepas umpan pendek. Bahkan, dengan segala masalah di musim lalu pun, Hysaj masih bisa mencatatkan 2 assist dan 0,5 umpan kunci per laga seperti dicatat WhoScored.
Untuk kontribusi bertahan Hysaj juga dapat dikatakan cemerlang. Masih dari WhoScored, Hysaj memiliki catatan rata-rata melancarkan 1,5 tekel, 1 intersep, dan 1,8 sapuan per laga. Dua kemampuan ini tentulah bakal berguna untuk United kala harus menyerang dari sisi tepi tanpa harus khawatir berlebih titik tersebut bakal dieksploitasi lawan.
ADVERTISEMENT
Jika United pada akhirnya sukses mendatangkan Hysaj, Di Marzio melaporkan bahwa Napoli bakal menggunakan uangnya untuk mendatangkan Kieran Trippier. Untuk mendatangkan full-back kanan andalan Tottenham Hotspur ini, Napoli bakal bersaing dengan Juventus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·