Pencarian populer

Fatih Unru Bangga Dipercaya Mainkan Karakter Dodi di 'Orang Kaya Baru'

Fatih Unru saat jumpa pers film 'Orang Kaya Baru'. (Foto: Munady Widjaja)

Aktor cilik Fatih Unru kembali terlibat dalam satu film layar lebar. Fatih dipercaya memainkan karakter Dodi dalam film drama komedi berjudul ‘Orang Kaya Baru’ arahan sutradara Ody C Harahap.

Skenario film ini ditulis oleh script writer yang juga sutradara, Joko Anwar ('Pengabdi Setan', 'Janji Joni', 'Modus Anomali'). Menariknya, karakter Dodi yang dimainkan Fatih terinspirasi dari kehidupan Joko Anwar saat kecil.

Dipercaya memerankan karakter dari seorang sutradara besar tanah air dikatakan Fatih sebagai kebanggaan dan tantangan tersendiri. Apalagi ia baru satu kali bertatap muka dengan sutradara yang sukses meraih 4 juta penonton lebih lewat film 'Pengabdi Setan'.

“Itu (Dodi, karakter dalam film) representasi om Joko pas masih kecil," ucap Fatih ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Beruntung, jelas Fatih, ia baru mengetahui hal tersebut saat syuting selesai dilakukan. Sehingga ia tidak terlalu terbenani untuk memainkan satu karakter yang tokohnya masih ada hingga saat ini.

“Karena kalau tahu sebelum syuting, waduh...(Tapi) makanya (jadi) enggak ada beban sih, jadi aku mainin aja yang ada di skrip itu,” ujar peraih penghargaan Pemain Anak Pilihan dalam Festival Film Tempo 2018.

Joko Anwar (Foto: Giovanni/kumparan)

Fatih Unru mengaku senang dapat memainkan karakter Joko semasa kecil. Terlebih dia benar-benar tahu reputasi Joko di Anwar industri film tanah air.

'Orang Kaya Baru' bercerita tentang satu keluarga yang tiba-tiba hidup bergelimang harta. Mereka adalah Ibu (Cut Mini Theo) dan Ayah (Lukman) bersama tiga anak mereka, Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru).

Awalnya keluarga ini hidup dalam kesederhanaan. Sampai akhirnya sang ayah meninggal dan mereka mendapat warisan harta. Ternyata aslinya sang ayah adalah seseorang yang sangat kaya.

Hidup mereka berubah 180 derajat. Dari kehidupan yang serba terbatas, menjadi hidup serba mudah. Mereka jadi gelap mata dan berfoya-foya.

Fatih Unru saat jumpa pers film 'Orang Kaya Baru'. (Foto: Munady Widjaja)

Lebih lanjut Fatih mengatakan, di film ini ia mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi peran yang ia mainkan. Sehingga ia merasa dapat mengembangkan kemampuan aktingnya lebih baik.

“Seneng banget lah karena bisa memperkuat scene dan memperkuat karakter sebagai Dody, dan mungkin membuat filmnya makin komedi karena ada kebebasan,” ujar Fatih Unru.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53