Pencarian populer

Jadi Anggota DPR, Rano Karno Akan Batasi Diri Terjun ke Dunia Hiburan

Penulis, sutradara, sekaligus aktor Film Si Doel The Movie 2, Rano Karno, saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Aktor senior Rano Karno menjadi salah satu figur publik yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Sebagai anggota DPR RI, ia tentu memiliki tugas yang harus dijalani.
ADVERTISEMENT
Meski menjadi anggota DPR, Rano tidak akan meninggalkan dunia hiburan. Keputusannya itu tentu mendatangkan sebuah konsekuensi. Pria berusia 58 tahun ini harus mampu membagi waktu terkait pekerjaannya sebagai anggota DPR, aktor, maupun sutradara.
Artis Rano Karno saat hadir di gala premier film Si Doel 2 the Movie di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Ronny/kumparan.
Demi kelancarannya dalam menunaikan tugasnya sebagai anggota DPR, Rano Karno memutuskan untuk membatasi diri terjun ke dunia hiburan. Ia melakukan hal serupa ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur maupun Gubernur Banten.
"(Saat itu) hampir 10 tahun saya enggak di dunia film," kata Rano saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Rano Karno. Foto: Munady
Bedanya sekarang, Rano memiliki waktu luang untuk tetap menggeluti profesinya di dunia film. "Kalau di Dewan 'kan, Sabtu-Minggu masih bisa," ucapnya.
Rano mengatakan keputusannya menekuni industri film tak hanya untuk menyalurkan hobi. Ia juga punya keinginan untuk mempersiapkan generasi berikutnya.
ADVERTISEMENT
"Ya, istilahnya menyalurkan hobi 'kan dan secara enggak langsung saya mempersiapkan anak muda. Kru saya, tim saya, anak muda," tutur Rano.
Rano Karno. Foto: Antara
Ketika nantinya resmi dilantik sebagai anggota DPR, Rano ingin duduk di komisi yang mengurusi soal budaya, pendidikan, dan pariwisata. Sebab, menurut dia, hal itu yang menjadi konsentrasinya.
"Saya (harap) bisa memberikan kontribusi di sisa umur (saya) kepada bangsa," tutup Rano Karno.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80