Pencarian populer

Mengenal Liu Yifei, Sosok Mulan di Dunia Nyata

Liu Yifei sebagai Mulan versi live action Foto: Instagram @yifei_cc

Trailer pertama live action 'Mulan' telah diluncurkan. Video trailer berdurasi 1 menit 29 detik itu memperlihatkan aksi Mulan, sang tokoh utama, menyamar menjadi laki-laki demi membela ayahnya dan negara kelahirannya, China, dari orang-orang jahat.

Aktris bernama Liu Yifei menjadi pemeran Mulan versi live action. Bagi orang-orang di luar China, namanya mungkin masih terdengar awam. Tapi, tidak dengan masyarakat China. Nah, bagaimana jika kita mengenal cewek yang satu ini?

Liu Yifei. Foto: ROBYN BECK / AFP

An Feng atau Liu Yifei lahir di Wuhan, Hubei, China, pada 25 Agustus 1987. Cewek yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu ini merupakan anak tunggal pasangan An Shaokang, sekretaris Kedutaan Besar China di Prancis sekaligus profesor bahasa Prancis di sebuah universitas dan Liu Xiaoli, seorang penari dan pemain teater.

Saat usia Yifei 10 tahun, kedua orang tuanya bercerai, membuat Yifei dan sang bunda pindah ke New York, AS. Di saat yang sama, Yifei memulai kariernya sebagai model yang aktif menyanyi, menari, dan bermain piano.

Yifei tinggal di Queens dan bersekolah di sana hingga ia kembali ke China pada 2002. Di negara asalnya, dia menempuh pendidikan di Beijing Film Academy dan lulus dari sana di tahun 2006.

Liu Yifei. Foto: Patrick KOVARIK / AFP

Selama bergabung dengan Beijing Film Academy, Yifei banyak dilirik beberapa penggiat film. Pada 2004, Yifei bermain dalam serial 'The Story of a Noble Family' sebagai Bai Xiuzhu dan 'Demi-Gods and Semi-Devils' sebagai Wang Yuyan. Setahun setelahnya, film layar lebar Yifei tayang, yakni 'Love of May' dan 'The Love Winner'.

Hingga 2019, Yifei telah bermain dalam sejumlah serial seperti 'Chinese Paladin', 'Doukou Nianhua', 'The Return of the Condor Heroes' yang membuat namanya melambung, dan 'The Love of Hypnosis'. Sedangkan untuk film layar lebar, dia telah memainkan lebih dari 15 film, beberapa di antaranya adalah 'The Assassins', 'The Four', 'White Vengeance', 'Night Peacock', dan 'The Forbidden Kingdom' yang membuat namanya terkenal.

Aktingnya yang mumpuni dan film-filmnya yang kerap menjadi box office di China menjadikan Yifei sebagai salah satu 'Four Dan Actresses' kloter dua di China. Menurut Tencent QQ, Liu Yifei adalah salah satu aktris terkaya di China selain Huang Shengyi, Wang Luodan, dan Yang Mi.

Liu Yifei. Foto: Instagram @yifei_cc

Yifei juga dikenal dengan nama 'Fairy sister' di dunia hiburan China. Dilansir South China Morning Post, aktris berusia 31 tahun itu disebut demikian karena image-nya yang manis dan cantik.

Pada November 2017, Yifei melakukan casting untuk live action 'Mulan' yang merupakan adaptasi dari film kartunnya yang tayang tahun 1998. Disney pun memilih Yifei, dan Yifei pun resmi berperan sebagai Hua Mulan di film besutan Niki Caro tersebut.

Selain berakting, Yifei juga seorang penyanyi. Dia bergabung dengan Sony BMG Music Entertainment Hong Kong dan menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Jepang pada 2005. Yifei lebih dulu merilis album perdana dengan namanya sebagai judul pada Agustus 2006. Setelahnya, dia merilis single-nya dalam bahasa Jepang yang berjudul 'Mayonaka no Door' pada 19 Juli 2006. Setelahnya, pada 6 September 2006, Yifei merilis album 'All My Worlds', yang mengusung bahasa Jepang.

Tak hanya itu, Yifei juga kerap mengisi soundtrack sejumlah film yang ia bintangi, seperti 'Song of Chu' yang merupakan soundtrack 'White Vengeance' bersama Feng Shaofeng dan 'Three Lifetimes, Ten Miles of Peach Blossoms', soundtrack 'Once Upon a Time' dengan Yang Yang, dan 'Letting Go' yang merupakan soundtrack 'The Four 2'.

Rasanya, sudah tidak sabar untuk melihat penampilan Liu Yifei sebagai Mulan di film live action-nya. Sabar, ya, karena live action Mulan baru tayang di bioskop tanggal 27 Maret 2020. Simak trailer-nya dulu saja untuk memuaskan rasa ingin tahu kamu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60