Pencarian populer

Ovi Sovianti Pastikan Pindah Keyakinan Bukan karena Pengaruh Suami

Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (kanan) bersama suami Franky Ilham Roring. (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi dangdut Ovi Sovianti dan sang suami Franky Ilham Roring saat ini menganut agama Kristen. Keduanya memutuskan pindah keyakinan setelah sebulan menikah.

Ovi dan Franky menikah pada 7 Oktober 2018. Saat menikah, suaminya merupakan seorang mualaf. Bahkan, Ovi sempat mengajarinya tentang agama Islam.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (5/12), mantan personel Duo Serigala itu membenarkan bahwa dirinya memang sudah pindah keyakinan. “Aku memang sudah pindah ke Kristen,” kata Ovi.

Ovi eks Duo Serigala dan suaminya Franky Ilham, memamerkan cicin kawin mereka. (Foto: Aria Pradana/kumparan.)

Penyanyi berusia 24 tahun itu mengaku alasannya berpindah agama bukan karena pengaruh dari sang suami. Ia mengatakan sejak awal perkenalan, Franky tidak pernah mengajarkan mengenai agama yang dianutnya.

“Aku jelaskan di sini, suami enggak pernah yang namanya mengajarkan aku tentang agamanya dia sebelumnya, enggak pernah sama sekali. Malahan dia mengimami aku salat,” tutur Ovi Sovianti.

Setelah memutuskan untuk berpindah keyakinan, pelantun lagu ‘Abang Goda’ ini langsung dibaptis. Rupanya, ia belum terlalu lama menganut agama Kristen. “Belum ada sebulan sih,” ucap Ovi singkat.

Keputusan Ovi untuk berpindah keyakinan sudah diketahui oleh orang tuanya. Pihak keluarga pemain film 'Security Ugal-ugalan' ini merasa kaget begitu mengetahui kabar tersebut. "Orang tua sih, shock banget," ujarnya.

Namun, Ovi tidak menjelaskan secara mendetail bagaimana cara dia memberi pengertian kepada orang tuanya terkait keputusannya pindah keyakinan. Ia hanya berusaha menghadapi sikap dari orang tuanya dengan menunjukkan rasa cinta.

"Jadi, aku ngatasinnya dengan kasih saja sih," tutup Ovi.

Mengenai Ovi yang telah berpindah keyakinan ditandai dengan unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @ovyratuserigala. Salah satunya adalah unggahan gambar tangan yang sedang berdoa.

Yakin & percaya semua dalam kuasaNya,” tulis Ovi Sovianti dalam kolom keterangan foto.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: