Pencarian populer

RAN Senang Lagu 'Selamat Pagi' Disukai Anak-anak

RAN berhasil menjayakan kembali lagu anak-anak dengan membawakan ulang lagu miliknya berjudul 'Selamat Pagi'. Lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack film 'Kulari ke Pantai' yang sudah tayang di bioskop pada 28 Juni lalu.

Sejak diunggah pada 4 April lalu, video klip lagu yang dinyanyikan RAN bersama Maisha Kanna (Mimi) dan Lil'li Latisha (Lili) itu sudah tembus lebih dari 1,7 juta penonton di YouTube. Ya, grup yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino itu mengajak dua pemain utama dalam film 'Kulari ke Pantai' untuk berduet menyanyikan lagu tersebut.

Saat menyambangi kantor kumparan beberapa waktu lalu, RAN mengaku sangat senang lagu tersebut dapat disukai oleh masyarakat. Apalagi jika lagu yang mereka ciptakan pada tahun 2007 itu dapat dikategorikan sebagai lagu anak-anak.

"Yang kita lebih senang lagi adalah karena lagu ini kalau dimasukin ke kategori lagu anak-anak ya kita tidak masalah. Karena kita senang bahwa kita bisa berkontribusi memberikan opsi bagi anak-anak Indonesia untuk mendengarkan lagu yang sesuai dengan umurnya," kata Rayi.

Selain membawakan ulang lagu miliknya, grup yang dibentuk sejak tahun 2006 itu pun menciptakan theme song untuk film tersebut dengan judul yang sama. Rayi mengatakan bahwa sebisa mungkin lagu yang mereka buat bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Rayi dan Asta, saat mengunjungi kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)

Mewakili RAN, ia menuturkan tak ada perbedaan menciptakan lagu untuk soundtrack film dengan hal yang biasa mereka lalukan. Sebab, RAN sudah diberikan benang merah oleh sang produser, Mira Lesmana.

"Jadi kita bisa membayangkan kurang lebih kita buat lagu yang seperti apa yang cocok untuk filmnya," ucap pria berusia 31 tahun tersebut.

Namun, yang menjadi tantangan bagi mereka adalah di era millenial ini anak-anak lebih banyak mendengarkan lagu orang dewasa bahkan musik barat sehingga hal itu menjadi PR tersendiri baginya.

RAN dan pemain film Kulari ke Pantai saat mengunjungi kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)

"Kita kan berbeda generasi cukup jauh. Tapi alhamdulillah sih menurut saya kita berhasil membuat anak-anak seumuran mereka (Mimi dan Lili) suka juga dengan lagu-lagu yang ada di soundtrack (film) ini," imbuhnya.

Grup yang membawakan lagu 'Dekat di Hati' ini berharap dengan adanya kerja sama RAN dengan tim film 'Kulari ke Pantai', hal tersebut dapat menginspirasi para pekerja seni dalam bidang musik untuk mulai konsentrasi membenah lagu anak Indonesia agar lebih variatif.

"Semoga saja film ini selain menginspirasi banyak orang untuk lebih mengenal Indonesia, juga menginspirasi orang-orang dan pekerja seni di Indonesia untuk berbuat sesuatu yang lebih untuk anak Indonesia," pungkas Nino.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: