Pencarian populer

Rudy Badil Sempat Jatuh di Kamar Mandi Sebelum Meninggal

Indro 'Warkop' dan Rudy Badil. Foto: Instagram @jiro_motohashi97
Pendiri Warkop DKI, Rudy Badil mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini pukul 07.13 WIB di rumah sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Ia meninggal di usia 74 tahun.
ADVERTISEMENT
Saat ditemui di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, anak dari Rudy, Banu Adikara mengatakan, ayahnya itu sempat jatuh di kamar mandi.
“Bapak tuh jatuh Senin pagi, ditemui sama ibu di kamar mandi, posisi pintu terkunci. Akhirnya ibu sama satpam dobrak pintu terpaksa,” kata Banu, Kamis (11/7).
Jenazah Rudy Badil di RS Dharmais. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Setelah itu, Rudy Badil langsung dilarikan ke RS Pondok Indah Bintaro. Kemudian, dia ditransfer ke rumah sakit Hermina Depok, Jawa Barat,hingga akhirnya dia tutup usia.
“Jam 7 pagi tadi kebetulan kan saya nginep semalam, pihak rumah sakit manggil, katanya sudah enggak akan lama. 10 menit kemudian, sudah enggak ada,” ucap Banu.
Anak Rudy Badil Foto: Sarah Yulianti/kumparan
Banu mengungkapkan jika mendiang ayahnya itu memiliki riwayat penyakit stroke. Rudy pernah terserang penyakit tersebut pada 2002 dan 2010.
ADVERTISEMENT
“Kalau dugaan kita sementara, dia jatuh di kamar mandi itu karena pembuluh darahnya pecah dulu, baru dia jatuh. Jadi, bukan jatuh baru pecah,” tutur Banu.
Sebelum meninggal, Rudy tak meninggalkan pesan apapun. “Cuma ngobrol biasa saja,” ucap Banu.
Mendiang Rudy Badil Foto: Instagram / @oe.lil
Rencananya, jenazah Rudy akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada 13 Juli mendatang. Sampai saat ini, pihak keluarga masih mengusahakannya.
“Masih nego-nego dulu, karena KTP beliau bukan DKI, sementara Tanah Kusir 'kan DKI,” tutup Banu.
Indro 'Warkop' dan Rudy Badil. Foto: Instagram / @indrowarkop_asli
Indro 'Warkop' sebelumnya menyampaikan ucapan duka atas kepergian Rudy Badil. Hal itu ia sampaikan lewat unggahan di akun Instagram miliknya.
"Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Selamat beristirahat dengan tenang Mas Rudy Badil, doa terbaik kami sekeluarga besar Lembaga Warung Kopi Dono Kasino Indro untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis Indro.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85