Pencarian populer

Sunan Kalijaga Sudah Bertemu dan Bicara dengan Salmafina

Keluarga Sunan Kalijaga Foto: Munady Widjaja
Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina, menjadi bahan perbincangan netizen selama sepekan terakhir ini. Tak hanya diisukan pindah agama, mantan istri Taqy Malik itu juga dikabarkan menjauhi keluarganya.
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, Sunan Kalijaga kerap mencurahkan isi hatinya untuk sang putri lewat unggahan Instagram Story. Ia menyebut jika Salmafina sudah pergi dari rumah sejak awal Juli lalu, dan menutup akses komunikasi dengan keluarga.
Setelah sekitar dua minggu saling sindir-menyindir lewat media sosial, Sunan Kalijaga akhirnya berhasil menemukan putrinya tadi malam. Sunan juga berusaha menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.
Anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta Selatan, Rabu, (9/7). Foto: Ronny
"Tadi malam, saya bersama tim sudah temukan Salma dalam keadaan sehat dan yang pasti, saya belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur alhamdulilah, Salma dalam keadaan baik," ungkap Sunan Kalijaga yang ditemui di kantor Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7).
Menurut Sunan Kalijaga, sikap putri sulungnya itu mulai berubah selama beberapa waktu belakangan ini. Perubahan tersebut diduga karena adanya pengaruh buruk dari lingkungan sekitar Salmafina.
ADVERTISEMENT
"Saya menduga ada pengaruh yang berpengaruh kurang baik pada Salma. Karena perubahan Salma drastis ya, sehingga kami orang tua merasa, 'kok ini bukan Salma ya'," katanya.
Sunan Kalijaga. Foto: Giovanni/kumparan
Hanya saja, hingga saat ini, Sunan Kalijaga belum bersedia membocorkan siapa sosok yang memberikan pengaruh negatif pada anaknya itu. Namun yang jelas, ia tak akan tinggal diam, dan akan segera mengambil tindakan tegas.
"Saya beri kesempatan Salma untuk berpikir dulu, baru nanti gali lebih dalam. Yang pasti dari hasil interogasi saya, didapati nama-nama yang mempengaruhi Salma. Termasuk ada keterlibatan salah satu program televisi swasta," terang Sunan Kalijaga.
Unggahan Salmafina Sunan di Instagram Story Foto: Instagram @salmafinasunan
Disinggung mengenai kedatangannya ke kantor Dirjen Imigrasi, Sunan membantah dirinya meminta Salmafina dicegah ke luar negeri. Ia mengatakan tidak memiliki wewenang untuk itu.
ADVERTISEMENT
Sunan hanya meminta pihak imigrasi untuk menunda jika Salmafina hendak pergi ke luar negeri. Sunan melakukan hal tersebut karena ia khawatir putri kesayangannya akan meninggalkan Tanah Air, tanpa ada izin dan pengawasan darinya sebagai orang tua.
"Ada kekhawatiran dari orang tua, saya dan ibunya, kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia. Ini bukan pencekalan, karena tidak diatur undang-undang, ya. Ini lebih kepada saya sebagai orang tua minta tolong agar ditunda keberangkatan Salma, apabila Salma ingin ke luar negeri tanpa izin saya," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86