kumparan
5 Jan 2019 18:45 WIB

Vanessa Angel Diciduk Bersama 3 Orang Lain, 1 Orang Diduga Muncikari

Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)
Aktris Vanessa Angel diciduk tim cybercrime Polda Jawa Timur pada Sabtu (5/1). Mantan kekasih Didi Mahardhika ini diduga terseret kasus prostitusi online.
ADVERTISEMENT
Kabar penangkapan Vanessa juga telah dikonfirmasi oleh Kasubdit V Cybercrime AKBP Harisandi saat dihubungi kumparan. "Iya, info itu benar," katanya.
Sementara, Wakil Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara, juga membenarkan hal yang sama. Menurutnya Vanessa ditangkap di salah satu hotel berbintang di kawasan Surabaya. Vanessa juga dikabarkan ditangkap dengan beberapa orang lainnya.
"Iya, ditangkap hari ini pada pukul 12.30 WIB. Ada 4 orang (yang ditangkap). Ada 1 orang yang kita duga sebagai tersangka. Kita duga mucikari," ujar Arman saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Sementara, manajer Vanessa, Lidya mengaku kaget saat mendengar kabar tentang artis berusia 27 tahun itu ditangkap polisi karena kasus prostitusi online.
ADVERTISEMENT
"Prostitusi online? Serius? Demi Allah saya enggak tahu sama sekali," katanya kepada kumparan.
"Setahu saya tidak pernah terlibat seperti itu... Saya juga enggak ngerti gimana jelasinnya."
Hari ini, Sabtu (5/1) polisi menggerebek sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, setelah mendapat informasi jika ada transaksi esek-esek di hotel itu, Pihak kepolisian berhasil mengamankan empat perempuan yang tengah melayani pria di kamar hotel.
Vanessa Angel beberapa kali tampil sebagai foto model di majalah remaja. Namun akhirnya ia memutuskan untuk terjun secara total ke dunia hiburan Tanah Air. Di awal kariernya, ia lebih sering muncul di sejumlah sinetron layar kaca.
Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi adalah 'Cinta Intan', 'Layla Majnun', dan 'Heart Series 2'. Selanjutnya, ia lebih sering bermain dalam FTV.
ADVERTISEMENT
Sampai Minggu (6/1) malam, belum diketahui secara pasti siapa sosok pengusaha yang memakai jasa Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila. Namun kumparan baru mendapat informasi sebagai berikut: inisialnya R, seorang kontraktor dan berusia 40-50 tahun.
Dalam kasus dugaan prostitusi, tidak ada aturan perundang-undangan yang bisa menjerat PSK dan pemakainya. Polisi hanya bisa menjerat muncikari sesuai dengan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang Nomor 21 Tahun 2007. Karena itu, Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila bebas dan dalam konteks ini mereka sebagai korban.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan