kumparan
5 Jan 2019 19:12 WIB

Vanessa Angel Izin ke Manajer untuk Nge-MC di Surabaya

Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)
Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Vanessa Angel diamankan tim cybercrime Polda Jawa Timur, Sabtu (5/1). Perempuan berusia 27 tahun itu tersangkut kasus prostitusi online.
ADVERTISEMENT
Manajer Vanessa, Lidya sempat terkejut saat dikonfirmasi hal tersebut. Lidya mengaku kepergian Vanessa ke Surabaya untuk melakukan suatu pekerjaan. Vanessa berpamitan kepadanya dan mengaku mendapat job sebagai MC.
"Tadi pagi dia bilang, 'Mba saya ke Surabaya ya, isi di Sutos' Karena Vanessa enggak ngasih tahu itu kerjaan dari siapa. Dia cuma bilang mau nge-MC sebentar ya. Kalau itupun baik, ya silakan,” ucap Lidya ketika dihubungi kumparan via telepon, Sabtu (5/1).
Lidya juga menyebut bahwa Vanessa hanya menghabiskan waktu satu hari saja di Surabaya.
"Aku enggak tahu acara apa, karena dia laporan nge-MC acara. Kerjaannya enggak dari saya,” tambahnya.
Postingan instagram story Vanessa Angel (Foto: IG @vanessaangelofficial)
Saat mendengar sang artis diduga terlibat kasus prostitusi online, Lidya sangat terkejut. Apalagi selama ini dia tahu betul artisnya itu tak pernah terlibat hal-hal yang negatif.
ADVERTISEMENT
Lidya sendiri belum dapat memastikan langkah apa yang akan diambil untuk membantu Vanessa menjalani proses hukumnya saat ini.
“Saya manajer pribadi, saya juga lagi bingung langkah apa yang saya ambil. Karena kan saya di Jakarta, sementara saya juga ada tugas di Jakarta mau kesana juga bingung,” tuturnya.
“Tapi kalau di Surabaya saya belum tahu, kalau saya mau nyusul hari ini pun enggak akan keburu. Tapi kalau besok masih di sana kemungkinan saya ke Surabaya,” tambah Lidya.
Instagram Story Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel sempat mengunggah InstaStory yang memperlihatkan aktivitasnya pagi ini. Dia sempat posting video saat berada di pesawat menuju Surabaya. Vanessa yang memakai dress berwarna ungu juga sempat mengunggah video singkat ketika dia berada di Surabaya Town Square.
ADVERTISEMENT
Kasus ini berawal dari penggerebekan yang dilakukan polisi di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Pihak berwajib mendapat informasi ada transaksi esek-esek di hotel itu. Mereka kemudian berhasil mengamankan empat perempuan yang tengah melayani pria di kamar hotel.
Sampai Minggu (6/1) malam, belum diketahui secara pasti siapa sosok pengusaha yang memakai jasa Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila. Namun kumparan baru mendapat informasi sebagai berikut: inisialnya R, seorang kontraktor dan berusia 40-50 tahun.
Dalam kasus dugaan prostitusi, tidak ada aturan perundang-undangan yang bisa menjerat PSK dan pemakainya. Polisi hanya bisa menjerat muncikari sesuai dengan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang Nomor 21 Tahun 2007. Karena itu, Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila bebas dan dalam konteks ini mereka sebagai korban.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan