Pencarian populer

Via Vallen Bantah Memperkaya Diri Lewat Lagu SID

Via Vallen. (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi dangdut Via Vallen disebut drummer Superman Is Dead, Jerinx membawakan lagu milik SID berjudul ‘Sunset di Tanah Anarki’ tanpa izin. Tak cuma itu, Jerinx menyebut Via memperkaya diri sendiri dan membunuh roh dari karya tersebut.

Tak hanya dibawakan saat di atas panggung, Via juga merilis penampilannya saat membawakan lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’ dalam bentuk DVD. Lewat keterangan yang diunggah dalam akun Instagram miliknya pada Minggu (11/11), Via membantah dirinya memperkaya diri lewat lagu tersebut.

“Sampai detik ini saya belum pernah merasakan 1 rupiah pun yang dari hasil penjualan fisik VCD atau digital (YouTube dll) dari lagu tersebut seperti yang Anda tuduhkan,” kata Via Vallen.

Bahkan, pelantun lagu ‘Sayang’ itu menambahkan selama ini dirinya tidak pernah memperoleh uang dari video yang diunggah ke akun YouTube Via Vallen Official. Apabila ia meng-cover lagu dan mengunggahnya ke akun YouTube miliknya, hal itu dilakukan bukan untuk mencari uang.

“Jadi selama ini saya hanya mendapatkan uang dari off air panggung ke panggung, bukan dari digital. Dan saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk hidup saya dan keluarga saya,” ucap Via Vallen.

Via Vallen dan Jerinx SID. (Foto: Instagram/@viavallen dan @jerinx.sid)

Selain itu, pedangdut berusia 27 tahun itu meminta maaf terkait dirinya yang dianggap telah membawakan lagu tanpa izin dari SID. Ia mengaku tidak ada niatan buruk ketika membawakan lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’ ketika off air.

“Mohon maaf saya tidak merasa mencuri lagu Anda, karena saya cuma menyanyikan di panggung off air dan sampai detik ini lagu itu jelas milik Anda,” tuturnya.

Selama ini, Via mengatakan dirinya tidak pernah menyebutkan bahwa ‘Sunset di Tanah Anarki’ merupakan lagu miliknya. Karena itu, ia memastikan tidak mencuri karya milik SID.

“Jika saya mencuri sudah pasti saya akan mengakui bahwa lagu tersebut adalah lagu yang saya ciptakan, tapi di sini saya tidak pernah mengakui karya orang lain sebagai karya saya,” tutup Via Vallen.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22