Pencarian populer

3 Ide Bekal Sekolah Anak yang Bisa Dimasak dengan Microwave

Bekal anak (Foto: Thinkstock)

Sudah kehabisan ide mau bikin apa lagi untuk bekal sekolah anak? Jangan dong, Moms! Anda bisa mencoba ide bekal sekolah dari kumparanMOM kali ini.

Tidak hanya lezat dan mudah disukai anak, ketiga bekal yang kami sajikan kali ini juga sangat praktis karena bisa dimasak dengan microwave dalam beberapa menit saja. Selain bahan-bahan, Anda hanya perlu menyiapkan mug yang cukup tebal atau mangkuk kecil tahan panas.

Yuk, simak resep dan caranya!

1. Brownies

Brownie in a cup. (Foto: Instagram/@guiltybytes dan @arlu_)

Kata siapa membuat brownies itu merepotkan? Meski hanya bermodalkan cangkir dan perangkat microwave, seporsi brownies cokelat yang lumer di mulut Anda sajikan sebagai bekal sekolah anak atau camilan lezat seluruh keluarga di rumah.

Proses pembuatannya pun terbilang cepat. Campur 3 sendok tepung terigu, bubuk cokelat, chocochips, sedikit brown sugar, dan satu sendok minyak canola kemudian aduk rata di dalam cangkir.

Panggang di dalam microwave dengan suhu tinggi selama 1-2 menit hingga permukaannya agak padat kemudian sajikan bersama parutan keju, gula bubuk, whipped cream, es krim vanila atau apa saja sesuka Anda.

2. Quiche

Quiche bisa jadi bekal sekolah anak yang lezat dan praktis (Foto: Shutterstock)

Quiche merupakan menu sarapan khas Prancis yang sekilas mirip omelette namun bertekstur lebih padat dan tebal. Perpaduan telur, tepung terigu, susu, dan cacahan daging asap membuat menu ini cocok disantap sebagai bekal sekolah anak maupun menu sarapan yang praktis.

Caranya, kocok 4 sendok tepung terigu, telur, susu, 3 sendok keju parut, garam, dan merica ke dalam mangkuk berukuran sedang hingga tercampur merata. Tambahkan cacahan daging asap dan daun bawang lalu panggang selama 2 menit hingga matang. Hmm, lezat!

Anda juga bisa mengganti daging asap dengan siwiran daging ayam, cincangan sosis, bayam, brokoli, jamur, dan bahan-bahan lainnya. Tunggu sampai tidak panas lagi, pindahkan dari mangkuk ke kotak bekal sekolah anak.

3. Banana Muffin

Ilustrasi Banana muffin di dalam cangkir (Foto: Shutterstock)

Punya pisang yang terlalu matang di rumah? Jangan dulu dibuang, Moms! Anda bisa mengolahnya menjadi banana muffin yang legit, lho. Caranya, haluskan satu buah pisang menggunakan garpu lalu campur dengan 1/4 cup tepung oat, telur, 1 sendok brown sugar, baking soda, dan kayu manis bubuk.

Masukkan adonan ke dalam mug berukuran sedang lalu panggang dengan microwave bersuhu tinggi selama 1-2 menit. Tidak punya pisang? Coba buat isian lain yang ada di kulkas Anda. Selamat mencoba ide bekal sekolah ini ya, Moms!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: