kumparan
28 Feb 2019 9:55 WIB

Wuling Almaz Sudah Laku 1.000 Unit Lebih dalam Sebulan

Wuling Almaz Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Wuling Almaz seakan jadi alternatif mobil SUV yang punya tampilan baru dan terkesan menabrak desain SUV mainstream.
ADVERTISEMENT
Wajahnya yang punya lampu DRL (daytime running light) menyipit sejajar kap mesin, dan lampu utamanya yang sejajar bumper, membuat siapa saja yang meliriknya gampang suka.
Buktinya, Wuling sudah mencatatkan angka pemesanan sampai melebihi seribu unit sejak dibuka kran pemesanan resminya sejak sebulan lalu.
Inilah tampilan Wuling Almaz dari belakang Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
"Sebenarnya kami masih melakukan perhitungan, sampai terakhir data dari SPK pre booking 26 Januari sampai 26 Februari data yang kami dapatkan di atas seribu unit," ungkap Sales Director Wuling Motors Yedi Yunadi Sondy usai peluncuran Wuling Almaz di Jakarta Selatan, Rabu (27/2).
Angka itu pun sudah termasuk jumlah pre booking yang sudah dilancarkan para tenaga penjual Wuling Motors tak jauh setelah Wuling SUV dipamerkan dalam gelaran GIIAS 2018.
Desain kokpit Wuling Almaz Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Namun belum termasuk angka pemesanan pada tanggal 27 Januari 2019. Karena animo masyarakat yang besar, Yedi pun memprediksi pemesanannya akan terus meningkat, terlebih didorong kegiatan launching regional yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Lalu yang menjadi pertanyaan besar bagi pelanggan dan calon pembelinya adalah, kapan unitnya akan dikirim?
Meski tidak detail kapan akan didistribusikan, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menjelaskan akan mengantar jagoan barunya itu ke konsumen paling cepat pada bulan Maret 2019.
"Sekarang sudah diumumkan harganya, jadi konsumen yang sudah SPK sudah bisa melakukan transaksi, biasanya sih setelah peluncuran ini sebulanan kami bisa deliver ke konsumen," kata Dian pada kesempatan yang sama.
Peluncuran Wuling Almaz, harganya Rp 318,8 juta Foto: Aditia Niagara/kumparan
Berbekal mesin 1.500 cc turbocharger, Wuling Almaz menantang Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580 yang terlebih dahulu menawarkan SUV-nya.
Dari data spesifikasi, profil mesinnya itu menjanjikan 140 dk pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm yang dikawinkan pada transmisi otomatis CVT 8-percepatan.
ADVERTISEMENT
Agar kendali lebih variatif, ada dua modus berkendara yang bisa dipilih, Eco dan Sport pada tombol yang tersedia di konsol tengah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·