Pencarian populer

Waspada, 4 Tanda Pacar Kamu Selingkuh

Pergoki Pasangan Saat Sedang Selingkuh (Foto: thinkstock)
Lupakan tentang semua cerita cinta yang kalian bangun berdua. Tentang semua canda tawa yang kalian lakukan bersama. Lupakan semua itu bila pacarmu ketahuan melakukan selingkuh. Selingkuh, bagaimanapun bentuknya, enggak bisa dimaafkan. Titik.
ADVERTISEMENT
Soal isu pacar selingkuh ini membuat kamu untuk terus waspada saat pacaran. Sebagaimana dilansir Elite Daily, ada empat tanda kalau pacar kamu punya gelagat selingkuh. Yuk, buka mata lebar-lebar supaya bisa mengetahuinya.
1. Kehilangan kedekatan
Kencan Romantis (Foto: Pixabay)
Mungkin saja kalian berdua sudah seperti dua orang yang kenal lama. Enggak lagi canggung bercanda tawa, saling mengejek, dan bercerita manja kalau sedang ada masalah. Itu sebelum negara api ‘perselingkuhan’ menyerang.
Kalau api selingkuh sudah membara di hati pacarmu, kalian enggak akan lagi dekat seperti dulu. Ada yang berubah darinya saat kamu melayangkan canda. Di situlah dia sebenarnya sedang menjaga jarak denganmu supaya akhirnya bisa putus.
2. Jadwalnya berubah
Ilustrasi Kencan (Foto: Shutterstock)
Apa yang biasa kalian lakukan di Minggu pagi yang cerah? Jalan bareng berdua di area CFD sambil olahraga, atau sudah ‘mojok’ di warung soto pinggir jalan sebelum jalan-jalan ke tempat seru setelahnya?
ADVERTISEMENT
Kalau pacarmu punya jadwal untuk meluangkan waktu bersamamu dan tiba-tiba jadwal itu tak lagi dilakukannya lagi dalam waktu lama, pasti ada apa-apa. Kalau dia bilang harus fokus sejenak terhadap sesuatu mungkin masih bisa kamu terima. Tapi kalau bilang enggak bisa tanpa ada embel-embel alasan yang jelas, itu gelagat selingkuh, Ferguso.
3. Dia enggak menganggapmu di medsos
Aplikasi jejaring sosial, Instagram. (Foto: Jofie Yordan)
Kalau cuma buat interaksi sehari-hari mungkin bisa kalian lakukan di platform lain selain media sosial (medsos), sih. Namun saat ini, pacarmu mulai berlagak seolah-olah kamu sudah enggak dianggap olehnya.
Misalnya, dia mulai untag semua foto kalian berdua. Semua fotomu yang diunggah di linimasa medsosnya juga dihapus. Pokoknya, dia seperti enggak ingin ‘orang lain’ tahu kamu adalah pacarnya. Maksudnya ‘orang lain’ di sini mungkin lebih tepat disebut pihak ketiga atau selingkuhannya. Hati-hati, ya!
ADVERTISEMENT
4. Dia menyembunyikan panggilan atau pesan teks yang ada di ponselnya
Laki-laki Egois (Foto: Shutterstock)
Memang bukan hakmu sepenuhnya buat tahu apa saja isi pesan teks yang masuk ke ponsel pacarmu. Namun, ketika dia bertindak seolah kamu enggak boleh tahu setiap pesan yang masuk, berarti ada yang ingin disembunyikannya.
Kemudian mungkin pacarmu pernah menerima telepon saat sedang berdua denganmu. Bukannya langsung menjawab, saat melihat ponsel, mukanya berubah. Dia lalu pamit buat mengangkat telepon di tempat lain.
Saat dia kembali, kamu tanya, “Dari siapa?” Maka dia akan berkelit dan berputar-putar tak memberimu jawaban pasti. Yang paling klasik adalah dia bakal memberi jawaban, “Oh, bukan siapa-siapa, kok?” Padahal kalau memang bukan siapa-siapa, kan, tinggal jawab saja, toh?
ADVERTISEMENT
Kalau memang kalian menemukan tanda-tanda ini ada di gelagat sang pacar, sebaiknya waspada. Tapi sikap waspada enggak berarti langsung main labrak saja saat melihatnya punya tanda-tanda tersebut.
“Salah satu hal paling baik yang bisa kamu lakukan saat situasi seperti itu adalah membicarakan dengan pacarmu. Kamu harus tanya pertanyaan yang menjadi beban di hatimu dan mengakui perasaanmu terhadapnya,” tulis Barton Goldsmith dilansir Psychology Today.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86