kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Februari 2020 16:27

Bursa Transfer Liga 1: Pemain Timnas Lebanon Segera Berseragam Persiraja

Samir Ayass pemain timnas lebanon gabung ke persiraja.jfif
Samir Ahmed Ayass, pemain gelandang kelahiran Bulgaria berkebangsaan Lebanon. Foto: Twitter @LebanonFG
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, hingga kini masih membutuhkan sejumlah pemain untuk memperkuat lini yang masih kosong, termasuk untuk satu slot pemain asing Asia.
ADVERTISEMENT
Setelah sebelumnya Persiraja sudah resmi mengontrak tiga pemain asing, Adam Mitter (Inggris) dan Bruno Dybal serta Vanderley Francisco asal Brasil, kini Laskar Rencong intens melakukan negosiasi dengan pemain Timnas Lebanon, Samir Ahmed Ayass.
Media Officer Persiraja, Ariful Usman, saat dikonfirmasi acehkini membenarkan manajemen Persiraja telah melakukan negosiasi intens dengan Samir Ayass.
"Dalam waktu dekat Samir Ayass akan terbang ke Aceh bergabung dengan Persiraja," ujarnya, Rabu (12/2).
Dari pengakuan gelandang kelahiran Bulgaria berkebangsaan Lebanon saat dihubunginya, kata Ariful, Samir mengaku kalau negosiasi dengan manajemen Persiraja sudah sangat dekat. "Negosiasi sudah dekat, dalam waktu dekat saya akan segera ke sana bergabung dengan Persiraja," ujarnya seperti disampaikan Samir.
Selain itu, sambung Ariful, Samir mengaku mengetahui kalau Persiraja adalah tim promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Itu juga yang menjadi tantangan baginya di negara baru Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Mereka sudah menghubungi saya, saya ingin menunjukkan kualitas saya di Indonesia dan membantu tim (Persiraja)," aku Samir saat dihubungi olehnya.
persiraja (2).jpg
Pemain Persiraja saat melakukan latihan di Stadion H Dimurthala pada Senin (10/2) sore. Foto: Husaini/acehkini
Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat dari internal Persiraja, Samir Ayass sudah deal untuk bergabung dan tidak lagi berstatus trial. Menurutnya, kedatangannya pemain berusia 29 tahun itu ke Aceh dipastikan resmi berseragam Persiraja di kompetisi Liga 1 2020.
Menurut situs Transfermarkt, Samir Ahmed Ayass pada musim lalu membela tim kasta tertinggi Liga Bulgaria, FK Dunav Ruse. Meski lahir di Bulgaria dan pernah membela Timnas Bulgaria U-21, Samir sejak 2017 lalu tercatat sebagai pemain Timnas Lebanon.
Sebelumnya, Persiraja sudah resmi memulangkan tiga pemain yang berstatus trial termasuk dua pemain asing Asia. Ketiga pemain yang telah dipulangkan tersebut, yakni Reo Nakamura (Jepang), Pavel Somlyachenko (Uzbekistan), dan terakhir pemain naturalisasi asal Nigeria, Egwuatu Godstime Ouseloka atau akrab disapa Olisa.
ADVERTISEMENT
Jelang bergulirnya Liga 1 2020 yang dijadwalkan bakal dimulai pada 29 Februari mendatang, sementara ini manajemen Persiraja sudah resmi mengontrak 19 pemain. Mereka terdiri dari 10 pemain lamanya musim lalu, 9 lainnya rekrutan anyar termasuk tiga legiun asing. Selain itu, ada beberapa pemain lain yang selama ini telah bergabung dalam barisan latihan disebutkan akan segera dikontrak.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan