'Anganku Anganmu', Kolaborasi Megah Raisa dan Isyana Sarasvati
30 March 2017 20:00 WIB
0
0

Beberapa di antara kamu pasti tidak ada yang bisa membayangkan akan seperti apa jika seorang Isyana Sarasvati dan Raisa berkolaborasi untuk sebuah lagu. Mungkin, komentar pertamamu adalah, "Kelar!" Ya, keindahan suara mereka memang tidak tertandingi.
Tapi, melihat keduanya berkolaborasi adalah keinginan banyak orang, terutama penggemar keduanya. Dan ternyata, angan-angan tersebut terwujud di tahun 2017 ini. Sesuai judul lagunya, Isyana dan Raisa menjawab angan-angan penggemar lewat lagu terbaru mereka, 'Anganku Anganmu', yang rilis pada Kamis (30/3).
Selain jadi ajang pamer keindahan suara, lagu tersebut juga menjadi bukti bahwa keduanya tidak berseteru. Ya, keduanya terlihat kompak dalam video klip lagu tersebut yang diunggah di hari yang sama.
'Anganku Anganmu' adalah sebuah lagu pop yang megah. Dibuka dengan alunan piano yang indah dan menenangkan, suara Raisa pun terdengar, disusul dengan suara Isyana yang tak kalah merdu.

Tidak sulit untuk membedakan suara Raisa dan Isyana di lagu ini. Suara Raisa lebih berat, sedangkan suara Isyana terdengar lebih ringan. Meski demikian, suara keduanya memiliki power masing-masing.
Tiada berbeda apa yang ku rasakan, Tajam menusuk tak beralasan, Kita sudah dingin hati.
Dulu kita pernah saling memahami, Sekian merasa telah menyakiti, Kita telah lupa rasa.
Setiap katamu cerminan hatimu, Jadikan berarti, Jangan sia-siakan waktumu tuk membenci.
Satu jadikan tujuan kita, Hilangkan segala perdebatan yang sia-sia, Berlari ke arah yang sama bukan masalah, Semua punya ruang lukis yang kau mau, Karena ceritamu milikmu.
Kutahu celamu tak sengaja berjiwa, Amarah dan benci beri kesempatan, Kita telah lupa rasa.
Potongan lirik lagu tersebut memberi kesan dan suasana yang berbeda di lagu 'Anganku Anganmu'. Ya, keduanya menghadirkan lirik dengan penggunaan kalimat yang tidak biasa didengar. Bak puisi, kalimat-kalimat tersebut sukses dirangkai menjadi sebuah lirik lagu dengan apik.
'Anganku Anganmu' mengisahkan tentang hubungan seseorang dengan mantan kekasihnya yang sudah 'dingin hati'. Namun, sang mantan ingin hubungan keduanya baik-baik saja. Ia ingin menyampaikan bahwa apapun tujuannya, mereka tetap berpijak di tanah yang sama dan berada di bawah langit yang sama.
Berbeda dengan lagu-lagu Raisa dan Isyana sebelumnya, 'Anganku Anganmu' lebih menunjukkan kekuatan para wanita. Keduanya sukses menjadi wanita yang tegar di mata penggemar, dengan menyampaikan lagu kolaborasi yang bernuansa positif. Impressive.
Seperti yang kumparan (kumparan.com) tulis di atas, kemegahan sudah terdengar di awal lagu. Kesan pertama seperti mendengar lagu 'You Are Not Alone' milik mendiang Michael Jackson. Namun ternyata, suara Raisa dan Isyana yang saling bersahutan jauh lebih megah dari lagu milik King of Pop tersebut.

Kedua perempuan ini kelihatannya benar-benar berkomitmen untuk 'Anganku Anganmu'. Meski Isyana dan Raisa memiliki karakter yang sangat berbeda dari segi inspirasi, lagu, dan album, mereka mampu bersatu dan menghasilkan sebuah komposisi lagu yang senada.
Sebenarnya, Isyana dan Raisa memiliki satu kesamaan meski karakter mereka berbeda; orkestra. Coba perhatikan, karakter suara Raisa dan Isyana dirancang untuk memiliki power-nya tersendiri, seperti penyanyi-penyanyi orkestra pada umumnya. Buktinya, aransemen 'Anganku Anganmu' terdengar tidak biasa dan megah bak lagu-lagu orkestra.
Baca juga:
Cerita di Balik Kolaborasi Anti Galau Raisa dan Isyana Sarasvati
Duet Raisa-Isyana Ingin Tepis Isu Perang Dingin
Tak hanya lagu, video klip 'Anganku Anganmu' juga terlihat memukau dan memanjakan mata. Meski cuaca dingin, matahari nampak bersinar, membuat video klip dua penyanyi muda itu terlihat hangat. Belum lagi dengan senyuman mereka yang menambah kehangatan. Duh...
Video klip lagu yang mendapuk Sony Music Entertainment Indonesia dan Juni Records sebagai produser eksekutif lagu 'Anganku Anganmu' ini, dibesut oleh Candi Soeleman dengan Bagoes Tresna Adjie sebagai Director of Photography. Digarap di Swedia, video klip lagu tersebut membuatmu jatuh cinta.
Menurut kumparan, 'Anganku Anganmu' adalah terobosan baru musik Indonesia. Isyana dan Raisa berhasil membuatnya berbeda dengan pesan yang kuat. Nah, bagaimana menurut kamu?


Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: